oleh

1000 Tenda di Kaldera Toba Festival

Tobasa, BatakToday-

1000 Tenda, kini menjadi festival yang digemari para kawula muda, khususnya para pelajar dan mahasiswa. Acara yang mengombinasikan seni dan budaya ini dapat dinikmati para pejalan dari penjuru Indonesia, khususnya dari Sumatera Utara.

Tahun 2019 ini, Rumah Karya Indonesia mengagasi 1000 Tenda Kaldera Toba Festival, yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Juni 2019, di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir.

Siparjalang, Direktur Festival 1000 Tenda, dalam relisnya menyebutkan, bahwa kali ini Rumah Karya Indonesia (RKI), Medan, hadir dengan konsepnya yang baru. Perkemahan akan diisi dengan diskusi berbagai macam topik, mulai dari lingkungan hidup, Danau Toba, industri kreatif, ekonomi dan topik lainnya.

“Kami merasa perlu mengombinasikan transfer pengetahuan yang dibalut dengan festival. Para peserta bisa menikmati alam, dan pada siang sampai sore mereka bisa ikutan beragam topik diskusi. Kemudian pada malam harinya menikmati pertunjukan seni budaya,” sebut Siparjalang.

Ojax Manalu, Direktur RKI, menyampaikan, bahwa mereka masih terus berusaha konsisten, berkreasi dan berinovasi untuk tiap festivalnya.

“Kami juga berusaha selalu membuat hal baru untuk para peserta setiap festival RKI, contohnya seperti 1000 Tenda tahun ini,” ujar Ojax Manalu.

Ojax menambahkan, bahwa dalam 1000 Tenda Kaldera Toba Festival tahun ini RKI melakukan kerjasama dengan banyak pihak, diantaranya dengan komunitas para pejalan, seniman dan organisasi lainnya.

“1000 Tenda Kaldera Toba Festival tahun ini menargetkan 3000 peserta, dan yang sudah mendaftar, bahkan ada dari luar kota, seperti Banyuwangi, Jakarta, Yogyakarta, Aceh dan Pekanbaru,” pungkas Ojax. (rel/ajvg)

News Feed