oleh

160 Kios Pasar Dwikora yang Terbakar 2014 Lalu akan Direnovasi

Pematangsiantar, BatakToday

Rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi II DPRD Kota Pematang Siantar dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pematang Siantar pada Kamis (17/03/2016) di ruang rapat Komisi II membahas rencana rehabilitasi bangunan kios Pasar Inpres Dwikora yang terbakar tahun 2014 lalu.

Rapat dipimpin Sekretaris Komisi II Frans Herbert Siahaan, sementara Kadis Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zainal Siahaan hadir bersama jajaran pejabat struktural di SKPD tersebut.

Usai RDP, Frans Herbert kepada BatakToday menjelaskan, rapat membahas penggunaan kegiatan yang bersumber dari tugas pembantuan di Kementerian Perdagangan sebesar Rp. 1,145 miliar yang direncanakan dialokasikan untuk pembangunan kios Pasar Dwikora yang pada tahun 2014 lalu terbakar.

“Bangunan kios Di Pasar Inpres Dwikora yang dulu terbakar dan sudah diperbaiki oleh pemilik kios dengan bahan kayu/papan, akan kita perbaiki menjadi bangunan permanen dengan menggunakan dana  dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp 1,145 miliar, “ terang Frans.

Menurut Frans, saat ini Disperindag sedang menyusun dokumen perencanaan renovasi, sementara pekerjaan fisik direncanakan mulai dikerjakan pada bulan April mendatang.

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, rapat lanjutan akan dilaksanakan secepatnya dengan menghadirkan PD Pasar Horas Jaya sebagai pengguna dan Desperindag sebagai penerima bantuan dana.

“Dalam waktu dekat, setelah anggaran mereka turun, kita akan mengadakan rapat lagi, dimana dengan dana segitu kecil, harus bisa dibangun 160 kios yang dulu terbakar ” ujarnya. (AT)

Foto : Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pematang Siantar, Frans Herbet Siahaan. (bataktoday/at)

News Feed