Intip Mewahnya Kelas Bisnis Berbagai Maskapai Dunia

  • Bagikan

Duduk di kelas bisnis pesawat, artinya penumpang mengharapkan kenyamanan yang maksimal. Mulai dari tempat duduk yang empuk, awak kabin yang sigap dan ramah hingga tidur yang nyenyak selama perjalanan panjang di udara.

Maskapai ternama dunia pun berlomba-lomba menghadirkan kenyamanan berbalut kemewahan dalam kelas bisnis mereka. Ingin tahu seperti apa fasilitas kelas bisnis yang dimiliki berbagai maskapai bergengsi dunia?

Terbang di kelas bisnis dengan Qatar Airways, penumpang bisa menikmati menu makanan yang disiapkann oleh chef internasional ternama dan bahkan berbintang Michelin, seperti seperti Nobu Matsuhisa, Tom Aikens, Vineet Bhatia, dan Ramzi Choueiri. Tak puas dengan makanan a la chef? Penumpang bisa menghabiskan waktu di longue atau bar yang berisi beragam minuman dan dihiasi bunga segar serta lilin-lilin dalam nuansa keemasan.

Lain lagi dengan fasilitas di Etihad Airways. Terdapat tempat duduk panjang seperti tempat tidur yang dilengkapi alat pijat, pencahayaan yang bisa diatur, televisi 18 inchi dan headset noise canceling. Untuk penumpang kelas bisnis di A380 dan Boeing 777 pesawat mendapat tempat tidur lie-flat dan memiliki akses pada laptop dan mini bar pribadi.

Untuk penumpang kelas bisnis di maskapai Cathay Pacific, makanan seluruhnya disajikan dalam perkakas makanan porselen putih. Anggur pun selalu siap sedia jika penumpang ingin menghangatkan diri.

Minuman mewah juga disajikan di kelas bisnis Singapore Airlines, yaitu sampanye Tattinger Prelude “Grands Crus”. Peralatan makan yang digunakan juga spesial yaitu koleksi dari Givenchy. Sangat pas bagi mereka yang ingin nuansa romantis di udara.

Sementara di Air New Zealand, tempat duduk di kelas bisnis dilengkapi dengan lapisan bahan kulit mewah yang bisa diubah menjadi posisi datar layaknya tempat tidur. Untuk sajian makanan, disiapkan menu makan malam Char-Sui Bebek istimewa, lengkap dengan daftar beragam minuman anggur khas Selandia Baru yang bisa dipilih.

Penulis: Mutia Nugraheni/MUT

Sumber:Daily Mail

  • Bagikan