Konferensi GMKI Medan akan Diwarnai Diskusi Pilkada

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Hari Senin (5/10) minggu depan, Konferensi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan untuk pemilihan pengurus baru akan digelar di Aula PGI Jalan Pancing Medan. Konferensi direncanakan akan dirangkai dengan seminar yang mengusung tema “Pilkada Tanpa Money Politic”.

Hal itu diutarakan Pj Ketua GMKI Cabang Medan Lundu Sinurat didampingi oleh sejumlah pengurus pada saat melakukan audiensi kepadan Plh Wali Kota Medan Syaiful Bahri di Balaikota Medan, Jumat (2/10).

Diutarakan Lundu, pihaknya memohon dukungan dari semua pihak untuk kelancaran kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengundang Plh Wali Kota Medan Syaiful Bahri untuk hadir dalam konferensi dimaksud. “Kami sangat mengharapkan Bapak Wali Kota berkenan hadir sekaligus membuka konferensi tersebut,” ujar Lundu.

Menanggapi hal itu, Syaiful mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan konferensi yang akan dirangkaikan dengan seminar tersebut. Diharapkannya konfrensi dapat berjalan dengan lancar dan seminar yang digelar dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga pada saat pemilihan kepala daerah nanti masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani.

“Saya sangat mendukung dan menyambut baik digelarnya konferensi sekaligus seminar tersebut. Dengan seminar yang digelar itu, GMKI mengajak dan member pencerahan kepada masyarakat untuk bebas memilih dan menghindari money politic. Apalagi dalam waktu dekat ini, sejumlah daerah, termasuk Kota Medan akan menyelenggarakan pilkada,” kata Syaiful.

Mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini berharap, pilkada di Kota Medan dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta menghasilkan pemimpin yang baik. Sebab kata dia, pemimpin yang dibutuhkan saat ini harus mampu membuat Kota Medan kaya, sehingga masyarakatnya hidup sejahtera.

Selanjutnya Syaiful berpesan agar pengurus GMKI Cabang Medan terus berkreasi dan berbuat yang terbaik untuk kemajuan bangsa. Di samping itu harus bekerja keras, tidak cengeng dan siap menghadapi segala tantangan yang datang menghadang. “Jangan lupa untuk selalu sabar dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa

  • Bagikan