Pilkada Binjai: Selfie 3 Jari Ramaikan Akun Facebook Pemilih Pemula Kota Binjai

  • Bagikan

Binjai, BatakToday –

Di luar dugaan, sejak Kontes Ajang Selfie 3 Jari dilontarkan oleh grup publik Komunitas Pecinta Dhani Setiawan Isma Kota Binjai (biasa disingkat dengan singkatan ‘grup KPD’, red) sekitar duapuluh hari yang lalu, beranda akun grup itu setiap hari diramaikan dengan kiriman foto selfie 3 jari dari para pengguna media sosial facebook khususnya kaum muda kota Binjai.

“Kita sangat terkejut dengan antusiasnya pengguna facebook mengikuti Kontes Ajang Selfie 3 Jari yang kita buat,” tutur Alfan Arsyad, salah seorang admin di Group KPD Kota Binjai.

Arsyad menambahkan, santusiasme para pengirim Selfie 3 Jari ke grup KPD ataupun di dinding mereka masing-masing sebagai tolok ukur bahwa pasangan calon Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma dapat diterima ditengah-tengah masyarakat, karena mereka adalah pasangan calon yang dibutuhkan masyarakat Binjai. “Kita butuh pemimpin yang mengayomi dan bersahabat serta tidak kaku dalam bersosial masyarakat,” ujar Alfan.

Hal senada diutarakan pengguna akun “Erick Saem Lau” yang pada awalnya mengaku tidak tertarik dengan pilkada. Tapi setelah mengetahui ada Kontes Ajang Selfie 3 Jari dan mencoba mencari tahu tentang paslon Saleh-Dhani melalui status dan komentar para pengirim foto selfie 3 jari, akhirnya dia yakin untuk memilih paslon Saleh-Dhani yang menurutnya pantas untuk memimpin kota Binjai.

Amatan BatakToday, puluhan pemilik akun facebook dari kalangan muda kota Binjai terpantau mengirimkan foto selfie 3 jari menurut versi mereka ke dinding grup publik Komunitas Pecinta Dhani Setiawan Isma Kota Binjai.

Sebagaimana diketahui, KPU Kota Binjai menetapkan tiga pasangan calon (paslon) wali kota-wakil wali kota Binjai yang akan bertarung pada pilkada tanggal 9 Desember, yaitu Muhammad Idaham-Timbas, Juliadi-Muhammad Tulen, dan Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma.

Pantauan BatakToday, pasca penetapan nomor urut ketiga paslon pada (25/8) yang lalu, masing-masing paslon dengan berbagai cara berupaya merebut hati pemilih, salah satunya melalui media sosial. (lud)

  • Bagikan