HUT TNI di Langkat: Presiden Jokowi dan Bupati Ngogesa Sampaikan Apresiasi untuk TNI

  • Bagikan

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH membacakan pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-70 tahun 2015 yang digelar di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Senin, (5/10).

Beberapa poin penting dalam pidato yang disampaikan, bahwa Presiden menginginkan TNI kedepannya semakin professional dalam bekerja, seraya menjalin hubungan yang kuat dengan Rakyat. “Tanpa rakyat, TNI tidak akan kuat dan hebat, karenanya, sebagai tentara yang bermental pejuang, ayo, bersama-sama berjuang bangun Indonesia lebih hebat dan kuat lagi kedepannya” pesan Presiden Jokowi.

Sedangkan, terkait dengan keberagaman yang ada di tubuh TNI, Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh anggota TNI agar mengesampingkan keberagaman tersebut. “Jangan jadikan perbedaan sebagai kelemahan di tubuh TNI, untuk menjaga NKRI tetap solid. Jadikan keberagaman ini sebagai kekuatan dalam menyongsong masa yang akan datang.”

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menjadi Inspektur Upacara (Irup), Sementara itu, Lettu. Marinir Amir Mahmud jadi Komandan Upacara dan Kapt. Inf. Ahmad Mudigda menjadi Perwira Upacara.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Pejabat Walikota Binjai Riadil Akhir Lubis, Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin, Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Wabup H. Sulistianto dan Sekda H. Indra Salahudin.

Sementara itu di sela-sela upacara, Ngogesa menaiki mobil jip milik Kodim 0203 Langkat untuk berkeliling melihat barisan peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar dan sejumlah organisasi masyarakat. Setelahnya Ngogesa meninjau Stand Alutsista yang dipertotonkan oleh TNI kepada masyarakat, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Ketika dikonfirmasi, Ngogesa mengatakan bahwa semakin hari tantangan bangsa semakin banya. Karenanya, kekuatan mental TNI dan Alutsista yang dimiliki harus sepadan, sehingga apapun tantangan yang dihadapi bangsa ini kedepannya, TNI siap menghadang dengan kekuatan yang dimilikinya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melalui pesan yang dibacakan Bupati Ngogesa, mengapresiasi tema yang diusung dalam HUT TNI kali ini, “Bersama rakyat, TNI kuat, hebat dan professional”. Bupati Ngogesa juga mengapresiasi tema tersebut dan menyampaikan harapan agar sesuai dengan tema yang diusung, TNI dapat membawa Indonesia lebih kuat lagi kedepannya dengan sokongan dan dukungan dari rakyat.
“Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-70… TNI kuat, bangsa bermartabat!”, ucapnya.

  • Bagikan