Randiman Koordinasikan Penertiban Baliho dan Atribut Incumbent

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan menegaskan bahwa dirinya tidak ingin adanya kegaduhan dalam proses Pemilihan Umum Kepala Daerah di kota itu. Untuk itu, dia tengah koordinasikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para asisten agar melaporkan dimana saja baliho atau banner yang menyangkut foto atau nama mantan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin yang masih tersebar di luar ketetapan dan ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU.

“Tadi pagi saya sudah koordinasi dengan para SKPD dan juga Sekda. Tentu kita harapkan agar pilkada berjalan lancar,” ujarnya di sela-sela pembagian masker kepada pengguna jalan di Jl Balai Kota Medan, Rabu (7/10) siang.

Menurutnya, penurunan atribut berupa baliho dan sejenisnya tidak serta merta dilakukan begitu saja. “Harus ada alas hukumnya. Saya sudah minta telaah staf tadi pagi,” ujarnya.

Setelah hasil telaah staf disampaikan kepadanya, Randiman mengatakan akan segera menertibkan mana yang semestinya ditertibkan dan mana yang dibiarkan. “Tidak bisa asal turunkan ya, kita harus lihat landasan hukumnya dulu,” terang Randiman.

Sejumlah titik di Kota Medan bahkan di website sejumlah SKPD Kota Medan masih mencantumkan Dzulmi Eldin sebagai Wali Kota Medan. Untuk itu, Pj Wali Kota Medan diharapkan dapat menertibkan dan menjamin bahwa PNS dilingkungan Pemerintah Kota Medan akan netral saat pilkada Kota Medan. Hal itu juga telah dinyatakan Randiman saat apel perdana bersama SKPD dan staf di Balai Kota Rabu (7/10) pagi. Bahwa PNS diharapkan untuk tetap netral dan tidak ada dukung mendukung salah satu pasangan calon. (AFR)

Keterangan foto:

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jl Balai Kota Medan, Rabu (7/10).

  • Bagikan