Pemko Medan Tingkatkan Kemampuan Aparatur Layani Masyarakat

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Penjabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan menegaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan pola pelayanan kepada masyarakat, mengingat perkembangan kebutuhan seluruh warga selaras dengan pertumbuhan tuntutan pelayanan publik.

“Segenap aparatur dituntut untuk mampu melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Randiman, saat membuka Lokakarya Analisis Kebutuhan Diklat di lingkungan Pemko Medan 2015, di Balai Kota Medan, Senin (12/10).

Melalui Kantor Diklat Kota Medan, kata dia, pihaknya akan terus aktif menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi aparatur untuk mendorong peningkatan pelayanan publik, dengan harapan agar para abdi negara tersebut mampu meningkatkan profesionalisme.

Menurutnya, sebelum aparatur melakukan peningkatan pelayanan perlu diketahui apa yang dibutuhkan masyarakat dan sejauh mana kewenangan yang bisa diberikan.

Randiman juga mengingatkan agar para peserta diklat memanfaatkan kehadiran narasumber yang sudah jauh-jauh datang ke Kota Medan serta mengajak mereka untuk membekali diri masing-masing hingga mampu bekerja dengan benar sesuai tatanan ilmu yang semestinya dan bukan sesuai kebiasaan. “Saya meminta seluruh peserta untuk mengikuti lokakarya dengan sungguh-sungguh dan berharap dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Diklat Kota Medan, Fachruddin Harahap menjelaskan, lokakarya bertujuan untuk memaparkan hasil kajian sebagai bahan program diklat yang diprioritas terhadap sepuluh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yakni Bappeda, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pemberdayan Masyarakat, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Dinas Pertamanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial, Inspektorat, dan Kecamatan Medan Petisah.

Fachruddin menyebutkan, lokakarya berlangsung selama satu hari penuh, dibagi dalam dua sesi yakni paparan Kepala Pusat Inovasi dan paparan hasil analisisi kebutuhan diklat. (AFR)

 

Keterangan foto:

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan didampingi Sekda Kota Medan Syaiful Bahri foto bersama dengan Kepala Pusat Inovasi Kelembagaan dan Sumber Daya Aparatur Lembaga Administrasi Negara RI Haris Fadzan MSi usai penyerahan cinderamata berupa ulos.

  • Bagikan