Pilkada Samosir: KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai

  • Bagikan
Suasana meriah Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Samosir, Sabtu (17/10)

Samosir, BatakToday

KPU Kabupaten Samosir, Sabtu (17/10) menggelar penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Samosir bersama seluruh pasangan calon, tim pemenangan dan pendukungnya.

Suasana meriah Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Samosir, Sabtu (17/10)

Kegiatan dimulai pukul 09.00 wib di tanah lapang Mogang Kecamatan Palipi, diawali dengan pemeriksaan mobil konvoi yang sebelumnya disepakati masing-masing pasangan calon hanya diperbolehkan menggunakan sepuluh unit mobil roda empat, satu unit mobil pick-up dan satu unit roda enam.

Masing-masing pasangan calon disambut oleh Komisioner KPU Samosir dan jajarannya dengan tortor, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi.

Usai kegiatan di lapangan Mogang, konvoi dilanjutkan ke Kecamatan Pangururan dan berakhir di lapangan bola Ambarita Kecamatan Simanindo.

Suasana meriah Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Samosir, Sabtu (17/10)

Kegiatan yang dipandu komisioner KPU Samosir, Fernando Sitanggang, berlangsung cukup meriah dengan acara menari bersama antara simpatisan dengan paslon, sorakan yel-yel paslon dan menyanyi dari perwakilan masing masing paslon. Pemberian hadiah oleh KPU kepada tim yang paling kreatif mendisain mobil konvoi juga menarik perhatian dan mengundang kegembiraan semua paslon dan simpatisan.

Ketua KPU Samosir Suhadi Situmorang menutup kegiatan secara resmi pada pukul 18.00 wib, dan mengundang semua paslon ikut naik ke panggung dan menyanyikan lagu “Kemesraan”.

Kegembiraan mendominasi suasana deklarasi, dan kondisi ini diharapkan berlangsung hingga pencoblosan pada tanggal 9 Desember. (RJP)

 

  • Bagikan