KBN Gelar Seminar “Merajut Kebersamaan dalam Membangun Sumut”, Tengku Erry Ditanggap menjadi Keynote Speaker

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Keluarga Besar Nainggolan (KBN) pada tanggal 13 November 2015 akan menggelar seminar bertajuk “Merajut Kebersamaan dalam Membangun Sumut” di Hotel Emerald Garden Medan, dengan keynote speaker Plt Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi. Kegiatan yang akan dirangkai dengan pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KBN itu diharapkan dapat menyumbangkan rekomendasi dalam upaya meningkatkan kebersamaan berbagai elemen masyarakat Sumut dengan pihak pemerintah, yang sangat dibutuhkan dalam memacu pembangunan Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu diutarakan penasehat KBN, RE Nainggolan, saat audiensi ke Plt Gubernur Sumut di lantai 9 Kantor Gubernur Jl Diponegoro Medan, Kamis (22/10).

“Kami berharap Bapak berkenan menjadi keynote speaker untuk memberikan buah-buah pikiran Bapak untuk bisa kiranya keluarga besar Nainggolan menyamakan visi untuk pembangunan di Sumatera Utara,” ujar mantan Sekdaprov Sumut ini didampingi jajaran dewan penasehat dan pengurus harian KBN terpilih, diantaranya dr Marzuki Nainggolan, Sudirman Nainggolan, Vivico Nainggolan, Mangido Nainggolan, CP Nainggolan, Ketua KBN Kombes Pol Alisman Nainggolan, Sekretaris Sahala Nainggolan, dan Bendahara H Simanjuntak.

RE Nainggolan mengharapkan, sumbangan pemikiran dari orang nomor satu di Sumut itu akan mampu memberikan dorongan dan semangat untuk mendukung pemerintah dalam membangun Sumut. Selanjutnya dijelaskan, alasan meminta agar Erry Nuradi menjadi key note speaker juga karena Ketua DPD NasDem Sumut itu lahir dari tengah-tengah keluarga yang sangat harmonis dan nasionalis. “Jadi kami pikir, Bapak akan bisa memberikan pemikiran dan gambaran bagaimana merajut kebersamaan dalam kekeluargaan itu, sehingga bisa rukun dan bersatu untuk merajut masa depan,” ujarnya.

Menurut Ketua Panitia Mangido Nainggolan, panitia akan menghadirkan pembicara Prof Dr Bornok Sinaga MPD yang akan berbicara tentang pendidikan, Dr Bernard Nainggolan SH MH untuk motivasi generasi muda, serta Pdt Patut Sipahutar MTH berbicara tentang sejarah kebersamaan dalam masyarakat Batak. Diinformasikan, perwakilan KBN dari provinsi yang ada di Indonesia akan hadir pada acara tersebut.

Menanggapi kehadiran dan permintaan KBN, Tengku Erry Nuradi menyambut baik dan mengatakan akan hadir dan bersedia menyanggupi permintaan menjadi keynote speaker dalam seminar tersebut. Erry sepakat, bahwa dengan kebersamaan apapun persoalan atau keinginan ke depan akan bisa tercapai. Demikian juga halnya dalam pembangunan Sumut, jika kumpulan marga, organisasi kemasyarakatan dan yang lainnya bersatu padu dengan pemerintah, akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

Erry Nuradi memberikan contoh filosofi semut , yang badannya kecil namun bisa menggeser atau mengangkat cicak yang badannya jauh lebih besar. “Jika bergerak sama, bekerja sama, apapun yang kita rencanakan akan tercapai,” ujarnya, sembari berharap ego sektoral akan terkubur jika seluruh organisasi merajuk kebersamaan.

Keberadaan KBN, kata Erry, tentu sangat diharapkan menjadi organisasi atau perkumpulan yang bermanfaat bagi seluruh anggotanya. “Beberapa perkumpulan marga saya temui, sudah mendukung termasuk pertumbuhan ekonomi anggotanya. Intinya, perkumpulan itu harus bermanfaat bagi anggotanya. Baik budaya, ekonomi apalagi,” ujarnya. (AFR)

Keterangan Gambar:

Rombongan Keluarga Besar Nainggolan (KBN) yang dipimpin RE Nainggolan saat audiensi dengan Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kamis (22/10).

  • Bagikan