Bukit Tambunan : ASN Jangan Coba-Coba Main Api

  • Bagikan

Humbahas, BatakToday-

Penjabat Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Bukit Tambunan menegaskan, dirinya tidak akan mentolerir tindakan PNS yang terbukti melakukan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon bupati-wakil bupati atau terlibat politik praktis dalam seluruh tahapan pemilihan kepala daerah (pemilukada) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember nanti. Jika terbukti melakukannya, ia akan mengenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku, dan tidak segan-segan untuk mencopot pelaku dari jabatannya.

Hal itu diungkapkannya pada rapat koordinasi, monitoring, dan evaluasi Pemilukada Kabupaten Humbahas tahun 2015 di Pendopo Kantor Bupati, Bukit Inspirasi Doloksanggul, Senin (26/10).

“Saya akan menindak tegas jika ada PNS yang mencoba mengambil sikap tidak netral. Saya sangat serius dengan hal itu. Sebab amanah yang saya emban adalah menghantarkan pilkada ini berjalan lancar dan sukses, serta meng-handle sementara manajemen pemerintahan dalam melayani kebutuhan publik menunggu ditetapkannya kepala daerah terpilih terpilih,” tukasnya,

Rapat antara lain dihadiri komisioner KPU Humabahas Cosmas Manalu, Ketua Panwaslih Humbahas Nelson Simamora, Ketua DPRD Manaek Hutasoit, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Humbahas, para Lurah dan Kepala Desa, para Kepala UPT Dinas Pendidikan, para Kepala Puskesmas, serta seluruh kepala SMA/SMK se-Kabupaten Humbahas.

Bukit Tambunan mengingatkan, akan terus memonitor lapangan  untuk mengidentifikasi pergerakan dan keterlibatan oknum-oknum PNS dalam proses pilkada. “Maka dari itu, ASN jangan coba-coba main api, karena api itu sendiri yang nantinya akan menghancurkannya,” tegasnya.

Kepada seluruh kepala desa, Bukit memerintahkan untuk menjaga kondisi masing-masing desa agar tetap stabil dan kondusif untuk pelaksanaan pilkada pada tanggal 9 Desember. “Kepala Desa memiliki tanggung jawab besar terhadap masyarakat atau warga yang diayominya,” ujar mantan Kepala Biro Otonomi Daerah Pemprovsu ini.

Himbauan senada juga disampaikan Kepala Kepolisian Resort Humbahas, AKBP Rustam Mansyur. Rustam menghimbau seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga stabilitas menjelang maupun pada pelaksanaan pilkada tanggall 9 Desember nanti. (FT)

Keterangan foto :

Rapat kordinasi, monitoring, dan evaluasi Pemilukada Humbahas tahun 2015 dipimpin Pj Bupati Bukit Tambunan di Pendopo Kantor Bupati, Bukit Inspirasi Doloksanggul, Senin (26/10).

  • Bagikan