Tengku Erry Buka Kejurnas Arung Jeram R4 2015 Sei Bingei

  • Bagikan

Langkat, BatakToday-

Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengapresiasi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut yang telah bekerja dengan baik dalam upaya memajukan olah raga arung jeram di Sumatarer Utara. Menurutnya, pengembangan olahraga arung jeram dapat disinergikan dengan pengembangan sektor pariwisata di Sumut, khususnya wisata sungai yang cukup potensial, seperti di Lau Renun, Sei Wampu, Bahbolon, Batang Toru, Lae Kombih dan juga Sei Bingai.

Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi secara resmi membuka Kejuaraan Nasional Arung Jeram R4 tahun 2015 di Sungai Bingei, Langkat, (26/10).
Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi secara resmi membuka Kejuaraan Nasional Arung Jeram R4 tahun 2015 di Sungai Bingei, Langkat, (26/10).

Hal itu disampaikan Tengku Erry pada pembukaan kejuaraan nasional arung jeram R4 di Sungai Bingei Kabupaten Langkat.

“Jeram Sungai Asahan bahkan bertaraf internasional dengan ketinggian lebih dari 5 plus, sempat menjadi lokasi kejuaran Asahan Internasional Whitewater Challenge. Potensi sungai ini harus mampu kita kemas dalam mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujar Erry.

Kejuaraan yang digelar hingga tanggal 30 Oktober itu diikuti 22 tim dari 9 provinsi, yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, Aceh dan tuan rumah Sumut. Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang perebutan tiket untuk mewakili Indonesia pada World Rafting Championship 2016 di Darwin, Australia.

Kejuaraan Nasional Arung Jeram R4 2015 memperlombakan nomor sprint, head-to-head, slalom dan down river race untuk tiga kategori, yaitu kelas open, youth dan junior.

Usai pembukaan, Tengku Erry didampingi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dan Ketua FAJI Sumut Soekirman, menyempatkan diri meninjau persiapan yang telah dilakukan panitia di lokasi lomba. (lud)

2.Acara pembukaan dimeriahkan dengan tarian tradisional Melayu.
2. Acara pembukaan dimeriahkan dengan tarian tradisional Melayu.
  • Bagikan