Winman Sambangi Aksi Bersih di Pasar Laguboti

  • Bagikan
Pasangan calon Darwin Siagian dan Hulman Sitorus bersama pedagang pasar tradisional Laguboti, Kamis (29/10).

Toba Samosir, BatakToday

Disela-sela aksi bersih di Pasar Tradisional Laguboti, peserta yang sedang melakukan gotong royong dikejutkan oleh kedatangan calon bupati dan wakil bupati Darwin Siagian dan Hulman Sitorus, Kamis (29/10).

Pasangan nomor  urut satu ini disambut dengan antusias oleh para peserta aksi bersih maupun para pedagang. Kedatangan pasangan ini menjadi penyemangat untuk mereka yang sedang bergotongroyong membersihkan parit di pasar tersebut.

Darwin Siagian dan Hulman Sitorus menyalami satu persatu peserta aksi bersih maupun para pedagang. Pasangan calon bupati Winman juga secara bergantian menyempatkan diri singgah di lapak pedagang sembari berbincang-bincang dengan akrab.

Banyak diantara pedagang maupun pembeli yang meminta foto bersama dengan pasangan Winman. Ada yang tanpa sungkan-sungkan memeluk dengan akrab saat melakukan foto bersama. Menurut salah pembeli yang enggan menyebutkan namanya, itu adalah tanda kecintaan kepada calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu itu.

“Nga songon si Jokowi hamu Winman,” ujar salah seorang pedagang untuk menyebut pasangan itu mirip gaya blusukan yang dilakukan presiden Jokowi.

Bersama pedagang dan pembeli saat mendatangii lapak para pedagagang
Bersama pedagang dan pembeli saat mendatangii lapak para pedagagang

Bukan kali ini saja pasangan Winman menyambangi para pedagang pasar tradisional terbesar ketiga di Tobasa itu. Bahkan beberapa waktu lalu para pedagang dan warga Laguboti melakukan aksi pengumpulan koin di pasar itu untuk mendukung pasangan Winman.

Koordinator Aksi Bersih Bersama Winman yang juga Ketua Tim Relawan Win-Man untuk Kecamatan Laguboti, Kaslan Sibue kepada BatakToday mengatakan, aksi bersih yang mereka lakukan bersama para pedagang pasar Laguboti itu dilakukan untuk membudayakan aksi bersih di pasar Laguboti.

Selain itu, kata Kaslan Sibuea, aksi sosial yang dilakukan tersebut juga sebagai bentuk dukungan mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Darwin Siagian dan Hulman Sitorus.

Kaslan Sibuea mengatakan, gerakan peduli bersih itu dirancang untuk mengajak masyarakat Laguboti supaya mencintai kebersihan lingkungannya. Peduli lingkungan, maupun peduli kebersihan pasar Laguboti, sebagai bentuk solidaritas kita tentang kesehatan lingkungan.

“Peduli lingkungan dan kesehatan lingkungan ini juga dapat diaplikasikan dalam berpolitik sehingga perpolitikan berlangsung sehat dan bersih, dan menjauhkan politik kotor seperti praktek politik uang,” ujar Kaslan Sibuea.

Jangan Pikat Masyarakat dengan Uang

Kaslan Sibuea, yang juga Ketua Tim Relawan Winman untuk Kec. Laguboti mengatakan, selama proses Pilkada ini pihaknya selalu mengumandangkan untuk memilih calon bupati yang benar-benar taat kepada aturan Pilkada, etika dan kekerabatan.

“Mari rebut hati masyarakat secara sehat dan elegan, jangan racuni masyarakat dengan cara-cara yang tidak sehat, sebab cara-cara yang demikian akan menghancurkan masa depan masyarakat Tobasa,” sebut Kaslan.

Hingga saat ini, pasangan WinMan tercatat sudah menjalani  222 dari 244 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Tobasa. Pasangan itu bertekad harus menjalani seluruh pelosok  daerah Tobasa sebelum masa kampanye berakhir. Tujuannya tetap sama, untuk mengenal dan dikenal masyarakat.

“Sudah 222 desa/kelurahan yang sudah dijalani Darwin Siagian (Winman). Ditargetkan harus bisa mencakup seluruh desa dan kelurahan yang ada di Tobasa,” tambah Kaslan Sibuea sembari diamini H Sibarani.

Lanjut Kaslan, selama blusukan yang dijalani dua tahun ini, Darwin Siagian selalu bersikap sederhana penuh dengan kasih dan tetap mencatat setiap keinginan dan kebutuhan daerah yang dikunjunginya.

“Kampanye memikat perhatian masyarakat dengan uang tentu saja sangat dihindari pasangan Winman,” tambah Mangapul Siahaan yang turut hadir dalam kegiatan itu. (AP)

Keterangan Foto :

 Gambar Atas:

Pasangan calon Darwin Siagian dan Hulman Sitorus bersama pedagang pasar tradisional Laguboti, Kamis (29/10).

 

  • Bagikan