Amankan Pilkades Serentak 2015 , Polres Taput Siagakan 472 Personil Brimob dan TNI

  • Bagikan

Taput, BatakToday-

Untuk menjaga keamanan dan  kekondusifan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) secara serentak  di Kabupaten Tapanuli Utara yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (4/11), Kepolisian Resort  Tapanuli Utara  (Polres Taput) menurunkun 472 Personil  yang terdiri dari dua peleton Satuan Brimob dari Poldasu serta  personil dari Kodim 0210 Taput.

Demikian ditegaskan Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson pada pidato bimbingannya pada upacara gelar pasukan pengamanan pilkades serentak Kabupaten Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Senin (2/11)

Dudus menyebutkan, masyarakat memiliki hak berdemokrasi dan wajib menjaga keamanan, ketertiban dan kekondusifan proses berdemokrasi tersebut. Menurutnya, masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian dan TNI, namun adalah tanggap jawab bersama. Untuk itu peran serta masyarakat di harapkan, sehingga proses pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Gelar pasukan dihadiri Bupati Taput Nikson Nababan, Ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak, Komandan Kodim 0210/TU Letkol Baginta Bangun, Kepala Kejaksaan Negeri Tarutung Hotma Tambunan, pimpinan SKPD, para Kapolsek dan Danramil, serta camat se Kabupaten Taput.

Pilkades serentak direncanakan dilaksanakan di 191 desa di Kabupaten Taput pada 4 November 2015, dari rencana semula di 197 desa. Pilkades pada 6 desa ditunda karena rawan konflik dan masalah keamanan. (HS)

  • Bagikan