Anton Panggabean Terpilih menjadi Ketua Komisi C DPRD Kota Medan

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Memasuki tahun kedua masa bakti DPRD Kota Medan periode 2014-2019, Anton Panggabean terpilih menjadi Ketua Komisi C menggantikan Salman Alfarisi. Keputusan dilakukan pada rapat musyawarah di ruang Komisi C DPRD Kota Medan, Selasa (3/11/2015).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga selaku kordinator komisi C juga menetapkan Zulkifli Lubis sebagai wakil ketua, dan  Ibnu Ubay Dilla menduduki posisi sekretaris. Pemilihan dilaksanakan untuk menjalankan amanah putusan rapat paripurna sebelumnya, yang telah menetapkan nama-nama anggota dewan utusan fraksi pada masing masing alat kelengkapan dewan.

Menurut Ihwan Ritonga, pimpinan komisi terpilih baru bekerja efektif setelah pengesahan rapat paripurna yang dijadwalkan tanggal 10 Nopember mendatang.

“Kita harapkan pimpinan yang terpilih setelah disahkan dalam paripurna nanti dapat bekerja maksimal khususnya menampung aspirasi masyarakat,” harap Ihwan.

Ketua Komisi C terpilih, Anton Panggabean mengatakan, dengan mengedepankan kebersamaan, ia siap meneruskan tugas dan pekerjaan terkait bidang tugas Komisi C serta melanjutkan pekerjaan yang tertunda pada masa kepemimpinan sebelumnya.

“Kita tetap berupaya membangun kebersamaan dalam bekerja sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan sekretaris terpilih, Ibnu Ubay Dilla, menyatakan akan bekerja semaksimal mungkin, terutama dalam penegakan perda yang berhubungan dengan mitra Komisi C.

”Kita akan fokus mengawasi penegakan perda yang ada sehingga PAD dapat ditingkatkan. Begitu juga untuk melahirkan perda baru sebagai payung hokum, tentu akan menjadi perhatian kita,” ujar politisi PBB yang bergabung di Fraksi PAN DPRD Medan ini.

Wakil Ketua Komisi C terpilih, Zulkifli Lubis mengatakan, akan bekerja maksimal dan tetap memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak. Khusus masalah perlindungan konsumen, ia berjanji mendorong Komisi C untuk melakukan pengawasan secara kontinu. (AFR)

Foto: Anton Panggabean, Ketua Komisi C DPRD Kota Medan terpilih.

  • Bagikan