Pilkada Medan: Ibu-ibu Pasar Kandak Dukung Paslon BENAR

  • Bagikan
Calon Wali Kota Dzulmi Eldin saat melakukan kampanye simpatik di Pasar Kandak Kecamatan Medan Petisah, Rabu (4/11).

Medan, BatakToday

Para calon kepala daerah yang bertarung pada pemilukada serentak yang akan dihelat 9 Desember mendatang tidak ingin masa kampanye berlalu begitu saja. Para kandidat menyusuri setiap sudut yang berpotensi menyumbangkan suara bagi pasangannya. Seperti yang dilakukan pasangan Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution yang mengunjungi Pasar Kandak, Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (4/11).

Saat Eldin-Akhyar melakukan kampanye simpatik di kawasan itu, ibu-ibu pedagang maupun pengunjung pasar menegaskan bahwa ‘nomor satu adalah mutlak milik rakyat’.

Memasuki lokasi pasar, pedagang maupun pembeli tampak begitu antusias berjabat tangan dan berfoto dengan pasangan Bang Eldin-Akhyar (BENAR). “Foto-foto dulu kita pak,” pinta seorang pedagang kue.

Interaksi yang unik terjadi saat Eldin-Akhyar melintas di lokasi pedagang ikan dan pedagang ayam di pasar tradisional itu. “Hidup nomor satu. Kalau Bapak terpilih, renovasi pajak kami kan Pak?,” tanya Amat, seorang pedagang ikan. “Insya Allah,” timpal Eldin sambil tersenyum.

Tak hanya Amat, luapan gembira juga diteriakkan seorang pedagang ayam, Evi. Karena gembiranya melihat sosok Eldin-Akhyar, Evi langsung naik ke tembok dagangannya sambil berjoget-joget dan meneriakkan ‘satu’ sebagai nomor Eldin-Akhyar pada pilkada 9 Desember nanti.

Usai menyapa masyarakat dan pedagang, Eldin-Akhyar meluncur menuju perwiridan ibu-ibu di Jalan Pasundan, Kecamatan Medan Petisah. Di sana, Eldin menyerap berbagai aspirasi rakyat untuk meningkatkan pembangunan di kota multikultural ini.

Permintaan warga jika Eldin-Akhyar sangat beragam. Ketua Majelis Taklim Raudhatul Hasanah, Hj Fatimah misalnya, berharap agar Eldin dapat mempersatukan Ukhuwah Islamiyah warga Kota Medan khususnya majelis tersebut, agar balai pertemuan milik mereka yang dibangun tahun 1961 dapat direnovasi.

Lantur Tumangger, warga Sunggal juga berharap agar Eldin dapat memerhatikan infrastruktur jalan khususnya di Sunggal, yang sudah seperti kubangan kerbau. “Kami mendukung dan akan memilih Bapak dan kami berharap Bapak dapat memperhatikan kami. Hidup nomor satu! Hidup BENAR!” tandasnya.

Sementara, Ketua Pengajian Al Ikhlas, Syamsidar, meminta Eldin agar memerhatikan rakyat kecil yang mengalami tekanan ekonomi.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Dzulmi Eldin pun berkomentar. Insya Allah, katanya, dirinya akan menggerakkan kegotongroyongan bersama masyarakat. Melalui kelompok perwiridan dan pengajian akan digerakkan perekonomian masyarakat. Selanjutnya akan dibangun semangat gotong royong untuk berbagai program seperti renovasi balai pertemuan di Jalan Pasundan. “Insya Allah, saya akan berpartisipasi untuk itu,” ujar  Eldin berjanji.

Terhadap masalah infrastruktur jalan dan rakyat yang mengalami tekanan ekonomi, Eldin dan Akhyar berjanji akan melaksanakan program kerja dengan baik. “Memang persoalan infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan, pendidikan, dan kesehatan, itu sudah menjadi program kerja kita. Insya Allah, kita akan menjawabnya ketika nanti amanah itu sudah sampai ke kita,” tegas Eldin.

Masyarakat yang hadir memberikan dukungan kepada Eldin-Akhyar agar menjadi pemimpin yang amanah dan dapat melaksanakan program kerja dengan baik jika kelak terpilih.

Usai silaturahmi, Eldin melanjutkan perjalanan kampanye simpatiknya. Kali ini, Eldin memilih melihat pelayanan terhadap pasien di RSU Bandung, Jalan Mistar Kecamatan Medan Petisah.

Selain mengapresiasi pelayana rumah sakit yang sudah bagus, Eldin juga memberikan semangat kepada para pasien agar cepat sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga di rumah. (AFR)

Keterangan Foto:

Calon Wali Kota Dzulmi Eldin saat melakukan kampanye simpatik di Pasar Kandak Kecamatan Medan Petisah, Rabu (4/11).

  • Bagikan