Timses Saleh Bangun-Dhani Setiawan Tetap Optimis

  • Bagikan

Binjai, BatakToday

Pasca penetapan calon Wali Kota Binjai Saleh Bangun menjadi tersangka kasus suap interpelasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tim sukses pasangan calon (paslon) Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma tetap optimis bisa memenangkan Pilkada 9 Desember nanti.

02_saleh bangun_dhani setiawanHal ini diutarakan ketua tim pemenangan paslon Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma, Edy Syahputra, pada jumpa pers di Center Pemenangan Paslon Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma, Rabu (4/11).

“Kita tetap optimis dan akan maju terus. Kita tetap akan mengikuti tahapan-tahapan pilkada yang telah ditetapkan KPU sampai akhir, sampai adanya penetapan pemenang oleh KPU.”

Edy mengajak masyarakat untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam menyikapi status Saleh Bangun sebagai tersangka kasus interpelasi DPRD Sumatera Utara. Ia mengajak masyarakat untuk berprasangka baik dan menghargai proses hukum yang sedang berjalan.

“Kita menghimbau seluruh masyarakat Binjai, khususnya kepada pendukung setia Bapak Salah Bangun dan Dhani Setiawan Isma yang menurut database kami sudah mencapai seratus ribu pendukung, agar jangan sampai terprovokasi  akibat status hukum yang disandang beliau saat ini,” pinta Edy.

Ketua Partai Nasdem Kota Binjai itu menjelaskan, saat ini Saleh Bangun belum bisa ditemui, karena mempersiapkan lawyer yang akan mendampinginya saat pemeriksaan. Ia juga mengatakan Saleh Bangun saat ini dalam keadaan sehat dan tetap tegar.

“Inilah politik, setiap perjuangan itu ada pengorbanan dan pastinya ada resiko dari jabatan. Dan beliau juga menegaskan kepada kami bahwa beliau tidak ada dan tidak pernah menerima uang sebagaimana yang disangkakan kepadanya,” ujar Edy.

Untuk diketahui, KPK menetapkan Saleh Bangun bersama 4 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut sebagai tersangka suap interpelasi, Selasa (3/11). Kasus suap penggagalan interpelasi DPRD Sumut merupakan pengembangan penyidikan kasus suap hakim PTUN Medan yang menjerat Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho. (lud)

Keterangan Foto:

  1. Jumpa pers tim pemenangan paslon Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma di Center Pemenangan, Rabu (4/11).
  2. Pasangan calon Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma.

 

  • Bagikan