Pj Bupati Humbahas: Buat Apa Prestasi Jika Pelayanan Masyarakat Tidak Maksimal

  • Bagikan

Humbahas, BatakToday

Cukup banyak kritikan dan motivasi disampaikan Penjabat Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Bukit Tambunan, kepada sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bertanggungjawab dalam pengelolaan pelayanan pada masing -masing sektor di Kabupaten Humbahas. Hal itu disampaikannya pada acara penyambutan dirinya sebagai Penjabat Bupati Humbahas, di Pendopo Kantor Bupati, Bukit Inspirasi Kecamatan Doloksanggul, Rabu (4/11).

Acara dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD, Sekda Saul Situmorang, seluruh pimpinan SKPD, Kapolres Humbahas, Kajari Doloksanggul, tokoh masyarakat dari 10 kecamatan, tokoh agama, tokoh pemuda, pimpinan partai politik dan lembaga profesi.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga kerja Transmigrasi Provinsi Sumatera Utara itu kepada seluruh unsur pimpinan SKPD menegaskan, selaku penyelenggara pemerintah agar benar-benar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Karena itu tugas pokok utama kita selaku Aparat Sipil Negara (ASN), sebab pemerintahan terbentuk guna mengakomodir segala kebutuhan rakyat,” ujar Bukit Tambunan.

“Perolehan berbagai prestasi dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan bukan lah apa-apa, jika pelayanan kemasyarakatan sendiri tidak maksimal. Namun sangat kita harapkan bila prestasi dan keberhasilan pelayanan itu sejalan,” tegas Bukit.

Bukit juga meminta kepada tokoh-tokoh masyarakat agar ikut memantau dan memonitoring kinerja para bawahannya (PNS) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika ada kekurangan layanan yang dilakukan para petugas, ia bersedia menerima keluhan tersebut secara langsung untuk segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Daerah, Saul Situmorang dalam sambutannya menyatakan, dirinya bersama seluruh jajaran pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan siap mendukung serta menjalankan segala kebijakan dibawah arahan dan kepemimpinan Bukit Tambunan selaku pemegang amanah pengelolaan manajemen pemerintahan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Humbahas, TN Nainggolan, menyambut hangat kehadiran Bukit Tambunan sebagai Penjabat Bupati Humbahas. Ia menyampaikan bahwa segenap tokoh masyarakat senantiasa berupaya keras untuk tetap menjaga dan mengkawal proses pilkada Humbahas agar berjalan sukses.  (FT)

Keterangan Foto:

Pj Bupati Humbang Hasundutan Bukit Tambunan saat memimpin apel pagi pelataran Kantor Bupati Humbahas baru-baru ini.

  • Bagikan