Heboh, Orang Meninggal Disangka Hidup Kembali

  • Bagikan

Binjai, BatakToday-

Kehebohan terjadi di Kota Binjai. Kali ini bukan soal pilkada, tapi isu beredar tengan orang yang sudah meninggal disangka hidup kembali. Sejak Minggu (8/11) Tempat Pekuburan Umum Lingkungan 3 Kelurahan Mencirim Kota Binjai diramaikan penduduk yang mendengar kabar tersebut. Sampai Senin sore, masyarakat terus datang silih berganti untuk ingin mengetahui kebenaran informasi dari mulut kemulut itu.

02 makam kawantuMenurut informasi yang berkembang, Cherry Pribadi yang sudah meninggal selalu dimimpikan keluarganya. “Mak, kenapa aku dikuburkan, aku masih hidup mak,” kira-kira seperti itu isi mimpi ibunya. Bukan Ibu dan adik serta beberapa keluarga lainnya, bahkan pacarnya juga kerap didatanginya dalam mimpi dan menyatakan hal yang sama.

“Ibu dan keluaganya semalam datang ke pekuburan ini bang. Mereka mau membongkar kuburan Cherry, tapi tidak izinkan masyarakat dan kepling (kepala lingkungan, red), karena tidak ada pemberitahuan dari pihak polisi,” kata seorang pemuda setempat.

Informasi yang beredar, hari Senin (9/11) kuburan Cherry akan dibongkar, dan warga terus berbondong-bondong datang ke lokasi ingin menyaksikan pembongkaran. “Katanya hari ini akan dibongkar, tapi polisipun belum ada nampak disini (di lokasi pekuburan, red). Entah benar atau tidak, aku kurang tahu,” ujar pemuda itu.

Menurut warga, Cherry sebelumnya tinggal di Mencirim, tapi sudah lama pindah.

Anehnya, di lokasi bukan hanya polisi yang belum datang, bahkan keluarga Cherry pun tidak ada kelihatan. Yang datang berduyun-duyun justru warga yang ingin menyaksikan pembongkaran makam Cherry.

Ketika hendak dikonfirmasi, Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Mencirim tidak berada di tempat. Namun isterinya membenarkan, kemarin Minggu (8/11) ada keluarga Cherry yang datang hendak membongkar kuburan Cherry, tapi kepling (suaminya, red) dan warga melarang dan menyarankan untuk lebih dulu minta izin ke kepolisian.

Pantauan BatakToday, pada batu nisan tertulis, Cherrry Pribadi lahir pada tanggal 25 Agustus 1985 dan meninggal pada 1 Oktober 2015. Menurut keterangan warga, ia meninggal karena sesak nafas. (lud)

Keterangan Foto:

  1. Lokasi Pekuburan Umum Lingkungan 3 Kelurahan Mencirim Kota Binjai terlihat ramai dikunjungi warga yang mendengar kabar pembongkaran makam almarhum Cherry Pribadi, Senin (9/11).
  2. Makam almarhum Cherry Pribadi.

  • Bagikan