KPU Humbahas Alihkan Nomor Urut 4 ke Paslon HARMONI

  • Bagikan

Humbahas, BatakToday

Setelah penetapan ulang pasangan calon (paslon) peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Humbang Hasundutan pada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbahas menetapkan paslon Harry Marbun-Momento Nixon Sihombing (HARMONI) sebagai pasangan nomor urut 4 menggantikan paslon Palbet Siboro-Henri Sihombing yang sebelumnya telah ditetapkan menggunakan nomor urut tersebut.

Hal itu tertuang dalam keputusan KPU Kabupaten Humbahas bernomor 254/Kpts/002.434857/XI/2015 tentang penetapan nomor urut dan nama paslon dalam daftar calon sebagai tindaklanjut putusan PT TUN nomor 10/G/Pilkada/2015/PT TUN MDN pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbahas 2015, dan pengumuman KPU nomor 255/KPU/002.434857/XI/2015 tertanggal 9 November 2015.

”Sesuai keputusan, kepada Paslon HARMONI kita berikan nomor urut 4, yang sebelumnya dipegang oleh paslon PATEN,” ujar Ketua KPU Kabupaten Humbahas Leonard Pasaribu kepada wartawan, Senin (9/11) di Doloksanggul.

Ditanya bagaimana nasib paslon atas nama Palbet-Hendri (PATEN) selanjutnya, Leonard menjelaskan, berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN), pihaknya telah membatalkan penetapan paslon tersebut.

”Dalam rapat pada 5 November di Jakarta yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Husni Kamil Manik, diputuskan KPU Humbahas harus melaksanakan keseluruhan putusan PT TUN Medan, dengan memasukkan paslon HARMONI serta menganulir penetapan paslon PATEN. Dalam putusan PT TUN itu bahwasanya paslon PATEN keliru penetapannya, karena tidak memenuhi syarat,” terang Leonard (FT)

Foto : Paslon Bupati/Wakil Bupati melambaikan tangan kepada para pendukungnya, Senin (9/11)

  • Bagikan