DPRD Sumut Serahkan SK Timsel Penjaringan KPID

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

DPRD Sumut melalui Komisi A telah menerbitkan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Tim Seleksi (Timsel) Pemilihan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut periode 2015-2018.

Sesuai Keputusan DPRD Sumut nomor: 21/KP/2015 tanggal 2 November 2015 yang ditandatangani Ketua DPRD Sumut Ajib Sah, menetapkan lima orang anggota timsel, yakni Prof Dr Robert Sibarani (unsur akademisi), Jumsadi Damanik (unsur pemerintah), Eddy Syahputra (unsur KPID), Kamalawaty Abd Eteng dan Pieter Manopo (unsur tokoh masyarakat).

SK diserahkan Ketua Komisi A, Tonny Togatorop disaksikan anggota komisi, Dinas Kominfo Sumut diwakili Ayub, Komisioner KPID periode berjalan, dan Sekretaris KPID Sumut saat rapat dengar pendapat (RDP) di ruang rapat Komisi A di Gedung DPRD Sumut, Kamis (12/11).

Sebagaimana dibacakan Sarma Hutajulu selaku anggota komisi, timsel akan mulai bekerja setelah menerima SK. “Hasil seleksi disampaikan kepada DPRD Sumut, dan segala biaya yang diperlukan untuk pelaksanaan tugas tim seleksi dibebankan pada APBD Provinsi pada pos KPID Sumut,” ujarnya.

Sementara itu, Prof Robert Sibarani mengatakan, pihaknya siap melaksanakan tugas sebagaimana diamanatkan dalam SK penetapan timsel. “Kami akan bekerja semaksimal mungkin, dengan harapan akan bisa menghasilkan komisioner KPID yang berkompeten dan memiliki keinginan untuk perbaikan penyiaran di Sumut,” ujarnya.

Dan menurutnya, pihaknya akan bekerja walau tanpa dukungan honor di awal ini jika belum ditampung di APBD. “Sebatas kami tidak mengeluarkan uang untuk proses seleksi, kami siap bekerja tanpa honor di awal,” ujarnya. Robert adalah orang yang sudah berpengalaman dua kali dalam pemilihan anggota KPID sebelumnya. (AFR)

Foto: Ketua Komisi A DRDSU Tonny Togatorop menyaksikan penandatanganan bukti terima SK Timsel oleh Prof Robert Sibarani, Kamis (12/11).

  • Bagikan