Jasad Bayi Berumur Satu Hari Ditemukan di Bak Sampah

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Jasad bayi ditaksir berusia satu hari ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam bak pembuangan sampah di Simpang Rami, Jalan Medan, Pematangsiantar, Sabtu (14/11) pagi sekitar pukul 9.30 wib. Bayi yang  diduga hasil hubungan di luar nikah ini ditemukan dalam kondisi berlumuran darah dengan ari-ari dan tali pusat masih melekat pada jasad bayi.

Bayi malang ini pertama kali ditemukan Andre Simamora, seorang tenaga honorer pengutip sampah Dinas Kebersihan Pemerintah Kota  Pematangsiantar.

Saat itu Andre, warga Jalan Bali, Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara itu, sedang memungut sampah dengan menggunakan mobil pick-up.

Ketika Andre mengangkat sampah kantongan plastik merah dari tempat pembuangan sampah, ia terkejut melihat kantongan tersebut sesosok bayi dalam kondisi berlumuran darah.

Spontan Andre berteriak. “Ada bayi….ada bayi..!”

Teriakannya mengundang perhatian warga Simpang Rami dan langsung berbondong-bondong ke lokasi.

Petugas Polsek Siantar Martoba yang segera mendapat informasi temuan bayi itu, langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Hilton Marpaung, mengatakan, untuk mempermudah penyelidikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Lurah Sumber Jaya untuk mencari informasi perempuan hamil di kelurahan yang dia pimpin.

“Sampai saat ini kita sudah berkoordinasi dengan Lurah Sumber Jaya, RT maupun RW untuk melakukan pendataan terhadap wanita yang hamil,” kata Hilon.

“Sebab kalau bayi itu dilahirkan resmi, sudah barang tentu pasti berduka,” terang Hilton.

Ditambahkan Hilton, jasad bayi tersebut untuk sementara dititip di lemari es ruangan forensik RSUD Djasamen Saragih, dan akan dilakukan visum Senin (16/11) depan.

“Pihak forensik bilang hari Sabtu libur kerja, maka tadi tak divisum dan rencana hari Senin,” terangnya.

Kepala Forensik RSUD Djasamen Saragih, dr Reinhard Hutahean, SpF membantah ucapan Kapolsek Siantar Martoba yang mengatakan hari Sabtu libur kerja.

“Kami bukan libur, tapi itu permintaan penyidik, hari Senin dilakukan visum ataupun otopsi. Dan itu sudah sesuai undang-undang yakni 2 kali 24 jam untuk melakukan penyelidikan,” beber Reinhard. (AB)

Foto: Jasad bayi yang ditemukan di tempat pembuangan sampah di Simpang Rami Pematang Siantar, Sabtu (14/11).

  • Bagikan