Niat Beli Baju, Boru Sinaga Dicopet di Toko Pakaian

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

L boru Sinaga (53) seorang ibu rumah tangga menjadi korban copet di Jalan Diponegoro, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar, Rabu (18/11) pukul 15.00 WIB.

Dompet berisikan uang kontan Rp 500 ribu, kartu ATM Bank Mandiri, kartu BPJS dan sejumlah surat penting di dalam dompet dibawa pelaku, diduga wanita berjumlah tiga orang.

Khawatir surat-surat disalahgunakan pelaku, boru Sinaga, warga Jalan Bali, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara ini mendatangi Polresta Pematang Siantar untuk membuat laporan surat hilang.

Kepada BatakToday, boru Sinaga menuturkan, saat itu dia berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor untuk berbelanja membeli pakaian di salahsatu toko di Jalan Diponegoro.

Setiba di toko pakaian, dia pun sibuk memilih baju yang hendak dibeli untuk dipergunakan anak anaknya.

“Pas milih-milih baju di toko, di samping ada juga tiga orang wanita yang sibuk memilih baju. Karena baju tak ada yang menarik, aku pergi meninggalkan toko itu. Pas di luar toko, pengunjung toko bilang tas sandangku terbuka resletingnya. Kucek ternyata dompetku sudah hilang,” jelasnya.

Boru Sinaga mengaku curiga terhadap tiga wanita yang dia lihat berada di sampingnya saat memilih baju, karena menurutnya, baru toko itu yang dia jalani hingga kemudian tasnya terbuka.

Sementara, saat akan membuat laporan, petugas kepolisian menyarankan boru Sinaga melengkapi dokumen-dokumen pendukung dari instansi terkait.

“Lengkapi dulu surat dari instansi terkait, baru Ibu datang ke sini ya,” kata Kanit SPKT Ipda R Nainggolan menyarankan (AB).

Foto: L boru Sinaga (pakai kaca mata baju merah) di ruangan SPKT Polres Pematang Siantar, Rabu (18/11). (bataktoday/ab).

  • Bagikan