Mitra Binaan PT Jasa Marga Cabang Belmera Terima Pinjaman Modal Usaha

  • Bagikan

Medan, BatakToday

PT Jasa Marga (persero) Tbk Cabang Belmera kembali menyalurkan pinjaman kemitraan tahap II tahun 2015 kepada 14 mitra binaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sekitar kawasan jalan tol Belmera yang berada di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumut, Kamis (19/11).

Jumlah penerima pinjaman kemitraan kali ini berkurang menjadi 14 UMKM dengan total pinjaman Rp 460 juta, karena 8 dari 22 UMKM yang diusulkan telah mendapat pinjaman sebanyak 3 kali.

“Ketentuan baru, bahwa penerima pinjaman kemitraan hanya bisa mendapat pinjaman tiga kali. Setelah tiga kali dianggap mandiri, dan tidak diberikan pinjaman lagi,” kata GM PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Belmera Setia Budi didampingi PGS Manager CDP, Sudarsih, Happy Martin Simarmata dari Bagian PKBL/CDP dan beberapa staf lainnya.

Setia Budi berharap, penerima pinjaman agar memaksimalkan pemanfaatan pinjaman.

Dijelaskan, dari 14 mitra binaan tersebut, terdiri dari 7 UMKM sektor perdagangan dengan nilai pinjaman Rp 205 juta, 6 sektor jasa dengan nilai penjaman Rp 230 juta, dan 1 sektor industri dengan nilai pinjaman Rp 25 juta.

PGS Manager CDP, Sudarsih melaporkan, jumlah mitra binaan hingga tahun 2015  sebanyak 1.563 unit UMKM dengan total dana yang disalurkan Rp 25,11 miliar. (AFR)

Foto: Penandatanganan perjanjian pinjaman kemitraan antara GM PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Belmera Setia Budi dengan perwakilan mitra binaan, Kamis (19/11).

  • Bagikan