Adik Minten Diringkus dari Rumahnya, Diduga Miliki Narkoba

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Keheningan Jalan Patuan Anggi Gang Rama, Pematang Siantar tiba-tiba pecah saat sejumlah petugas kepolisian melakukan penggerebekan di rumah Safrudin Saragih alias Si Bos, yang dikenal merupakan adik tokoh OKP Minten Saragih, Kamis (19/11) malam.

Sumber BatakToday di Polresta Pematang Siantar mengatakan, Safrudin ditangkap tim khusus yang dibentuk Kapolres Pematang Siantar, dipimpin Ipda Diamond Bangun bersama anggota reserse Satuan Narkoba.

Penangkapan itu merupakan hasil pengembangan, dimana sebelumnya seorang pemuda bernama Ando, warga yang tinggal di Jalan Patuan Anggi Gang Cumi-cumi lebih dahulu ditangkap karena menyimpan sabu-sabu yang jumlahnya belum diketahui.

Kemudian dua orang yang diamankan itu dibawa ke Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait penangkapan tersebut, sejumlah petinggi Polres Pematang Siantar enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

Kaurbin Ops Narkoba Ipda Suit Purba ketika dikonfirmasi mengaku kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Masih digelar perkaranya, Bang,” kata Suit Purba.

Ketua tim khusus, Ipda Diamon Bangun ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler soal barang bukti yang ditemukan dari kediaman Safrudin, dia berkelit dan mengaku kurang begitu mengetahui.

“Kurang tahu aku berapa barang buktinya, Bang. Sebab pada saat penggerebekan ke rumah itu, satuan narkoba yang berada di dalam. Sedangkan aku berada di luar rumah itu,” tutur Diamon Bangun.

Namun diperoleh informasi, petugas gabungan ini menemukan sejumlah narkoba di lokasi penggerebekan.

“Ke Polres sajalah. Saya belum begitu jelas mengetahuinya. Tadi ada kok barang bukti ditemukan,” kata Kapolsek Siantar Utara, AKP Poltak Simatupang.

Amatan BatakToday, pintu ruangan Satuan Narkoba Polresta Pematang Siantar masih tertutup rapat, mulai pagi hingga menjelang malam. Diperkirakan, Safrudin Saragih dan Anto masih menjalani pemeriksaan. (AB)

 

Foto:Safrudin Saragih saat diperiksa di ruang Satnarkoba, Polresta Pematang Siantar, Jumat (20/11). (bataktoday/ab).

  • Bagikan