Forum Peduli Siantar Gelar Diskusi Publik, 4 Paslon Absen

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Forum Peduli Siantar (FPS) menggelar diskusi publik visi misi pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Pematang Siantar di aula Siantar Hotel, Pematang Siantar, Jumat (20/11). Namu diskusi publik itu hanya dihadiri satu pasangan calon nomor urut 3, Tedy Robinson Siahaan-Zainal Purba.

Setelah paslon TRS-Zainal memaparkan visi dan misi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Namun ketidakhadiran sebagian besar pasangan calon menjadi penyebab diskusi kurang menarik.

Ketua FPS, Harapan Barita Simanjuntak menjelaskan,. kegiatan digelar untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dalam memilih calon wali kota dan wakil wali kota yang terbaik.

Ketika wartawan menanyakan ketidakhadiran 4 pasangan calon lainnya, Harapan mengatakan,undangan sudah mereka berikan kepada setiap pasangan calon disertai dengan foto.

“Tapi untuk pasangan Sujud, kita hanya memberikan undangan. Karena ketika kita datang ke center-nya, pasangan Sujud selalu tak berada di tempat,” ujar Harapan.

Menurut Harapan, ketidakhadiran pada acara tersebut adalah kerugian bagi keempat pasangan calon.

“Karena Forum Peduli Siantar ini sudah memberikan fasiltas kepada mereka untuk menyampaikan visi dan misinya agar masyarakat menilai siapa yang terbaik di antara mereka,” ujarnya ketus.

Amatan BatakToday, berbagai pendapat di media sosial  menengarai diskusi digelar untuk kepentingan salah satu pasangan calon. Hal itu menjadi pemicu empat pasangan lainnya mengurungkan niat untuk hadir. (EM/ajvg)

Foto: Suasana diskusi publik yang digelar Forum Peduli Siantar di aula Siantar Hotel, Pematang Siantar, Jumat (20/11).

  • Bagikan