Ini Janji Westo pada Kampanye Akbar di Lapangan Haji Adam Malik

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Calon Wali Kota Pematang Siantar, Wesly Silalahi dalam orasi politiknya menyampaikan sejumlah janji kepada massa yang hadir dalam kampanye akbar di Lapangan Haji Adam Malik, Pematang Siantar, Sabtu (21/11) sore.

Wesly berjanji akan memperbaiki pendidikan di Kota Pematang Siantar yang dia nilai mengalami kemunduran.

“Kota ini kita tahu merupakan kota pendidikan. Jika nanti kami terpilih, akan memajukan sektor pendidikan. Jika kami terpilih, tidak akan ada pungutan liar memasuki SD hingga SMA,” katanya, didampingi Haji Sailanto.

Selain membangun sektor pendidikan, Wesly berjanji akan mengevaluasi tarif air minum PDAM Tirtauli yang saat ini dinilai terlalu tinggi.

“Nanti akan kita panggil Dirut PDAM untuk menjelaskan soal tarif yang sangat tinggi itu,” katanya di hadapan ribuan massa.

Wesly juga membuka memori bagaimana Kota Pematang Siantar yang dulu dikenal gudangnya atlit berprestasi, seperti Syamsul Anwar Harahap di dunia tinju, dan Ipong Silalahi sebagai pesepakbola nasional.

“Dulu Lapangan Haji Adam Malik ini sering dipakai sebagai lokasi atau sarana olahraga. Sekarang dunia olahraga di Siantar redup, padahal kota ini gudang atlit berprestasi,” katanya, seraya mengaku baru-baru ini dia baru memberangkatkan atlit renang ke kejuaraan tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Sepuluh ribu lebih massa memadati kampanye akbar Wesly-Sailanto di Lapangan Haji Adam Malik, Sabtu (21/11).
Sepuluh ribu lebih massa memadati kampanye akbar Wesly-Sailanto di Lapangan Haji Adam Malik, Sabtu (21/11).

Wesly berjanji, jika terpilih bersama Haji Sailanto, akan mengembangkan olahraga di Kota Pematang Siantar. Dia mensinyalir banyaknya remaja sekarang terseret kasus narkoba dan prostitusi karena tidak adanya upaya pemerintah mamfasilitasi mereka dalam mengembangkan kreativitas dan olahraga.

Ikut berkampanye, anggota DPRD Sumatera Utara, Jantoguh Damanik. Dalam orasi singkatnya, Jantoguh menegaskan, PDI Perjuangan sangat mendukung Westo membangun Kota Pematang Siantar.

“Kita dukung Pak Wesly untuk membangun dan menata kota ini. Kita percaya Pak Wesly mampu, karena itu kita dukung beliau,” kata Jantoguh.

Dalam kampanye akbar pasangan nomor urut 4 itu, massa dihibur penyanyi ibu kota, Judika Sitohang, grup lawak Batak Nai Malvinas. Dan beberapa grup musik Pematang Siantar. ™

Foto : Susana kampanye akbar pasangan calon wali kota-wakil wali kota nomor urut 4, Wesly Silalahi-Haji Sailanto di Lapangan Haji Adam Malik, Pematang Siantar, Sabtu (21/11). (bataktoday/tm).

  • Bagikan