Lembaga Adat Batak Labuhanbatu Gelar Pemaparan Visi Misi Paslon

  • Bagikan

Rantauprapat, BatakToday

Lembaga Adat Batak Dalihan Natolu Kabupaten Labuhanbatu menyelenggarakan acara pemaparan visi misi para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu, betempat di aula Hotel Permata Land, Rantauprapat, Jumat (20/11).

Hadir dalam kegiatan para tokoh Batak Kabupaten Labuhanbatu, antara lain EWP Sipahutar, Porden Naibaho, dan P Siregar.

Empat paslon yang hadir, yakni nomor urut 1 Zainal Arifin Dalimunthe-Wira Abdi Dasopang, nomor urut 2 Mahini Rizal-Waluyo, nomor 3 Pangonal-Andi Suhaimi Dalimunthe, dan nomor 4 Suhari-Ihsan Rambe. Satu-satunya kontestan Pilkada Labuhanbatu yang tidak tampak hadir adalah paslon nomor 5, Tigor Panusunan Siregar-Erik Adtrada Ritonga. Tidak ada pernyataan resmi dari penyelenggara tentang ketidakhadiran paslon petahana tersebut.

Sekretaris Lembaga Adat Dalihan Natolu Kabupaten Labuhanbatu, RB Siringo-ringo mengatakan, kegiatan dilaksanakan atas inisiatif komunitas masyarakat suku Batak yang ada di Labuhanbatu untuk mengetahui visi dan misi paslon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu.

“Lembaga Adat Dalihan Natolu merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Apa yang kita perbuat pada acara ini, kiranya berkenan diberkati Tuhan Yang Maha Esa,” kata Siringo-ringo sembari menyampaikan terimakasih kepada panitia.

Dipandu moderator BJ Lumbangaol, pada sesi pertama masing-masing paslon diberikan waktu 30 menit untuk menyampaikan visi misi masing-masing.

Pada sesi kedua, empat panelis, Bernat Panjaitan, Romiduk Sitompul, J Limbong, dan B Sianturi, diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada masing-masing paslon. Kesempatan bertanya juga diberikan kepada undangan yang hadir.

Tokoh masyarakat Batak Labuhanbatu, Porden Naibaho menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut.

“Sangat baik acara ini, dan baru pertama dilakukan oleh Lembaga Adat Dalihan Natolu,” ujar Naibaho.

Ia mengharapkan agenda yang mencerdaskan masyarakat dalam menetapkan pilihannya ini dapat dilanjutkan dengan leih baik pada pilkada yang akan datang. (AS)

Foto: Lembaga Adat Batak Dalihan Natolu Labuhan Batu menyelenggarakan acara pemaparan visi misi para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu, di aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Jumat (20/11). (bataktoday/as).

  • Bagikan