Polresta Siantar Ringkus Pelaku "Penggelap" Mobil

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Tiga hari menjadi buronan polisi, Chandra Tarigan (28) pelaku penggelapan atau pencurian mobil dihadiahi gelang besi kembar oleh polisi.

Chandra ditangkap di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, tepatnya di kediaman Safrudin Saragih, Kamis (19/11) malam.

Chandra, warga Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Utara ditangkap berikut pengaduan Erwin Damanik, Senin (16/11) lalu.

Sebelumnya, petugas Satuan Reskrim Polresta Pematang Siantar terlebih dulu mengamankan mobil curian, Mitsubishi Strada warna silver BK 8055 ED dari depan rumah pelaku di Jalan Gunung Sinabung, Rabu (18/11).

Ketika  mobil diambil paksa oleh petugas, Chandra tak berada di dalam rumah.

Chandra Tarigan dan Erwin Damanik merupakan sahabat lama. Lalu pada 25 Oktober 2015, Erwin yang bermukim di Nagori Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun mendatangi kediaman Chandra, dan menumpang tidur.

Saat Erwin tertidur lelap, Chandra membawa kabur mobil.

Bangun dari tidurnya, Erwin terkejut karena mobil sudah tak ada di tempat semula.Selanjutnya Erwin masuk ke dalam rumah untuk melihat kunci kontak mobil yang terletak di atas meja kamar, dan ternyata sudah tak ada.

Kecurigaan Erwin tertuju kepada Chandra. Pasalnya, waktu itu mereka hanya berdua saja di dalam rumah tersebut. Sadar mobilnya dibawa kabur, Erwin pun membuat laporan polisi

Kasubbag Humas Polresta Pematang Siantar, AKP Isril Noer membenarkan pihaknya mengamankan pelaku penggelapan mobil.

“Ada diamankan tersangka Chandra Tarigan atas kasus penggelapan mobil. Dia ditangkap di rumah Safrudin Saragih,” terang Isril. (AB)

Foto : Chandra Tarigan pelaku penggelapan mobil. (bataktoday/ab).

  • Bagikan