Judika Hentak Kampanye Akbar Westo

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Artis papan atas Tanah Air, Judika Sitohang hentak ribuan massa peserta kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematang Siantar nomor urut 4, Wesly Silalahi-Sailanto atau sering disapa Westo di Lapangan Haji Adam Malik, Pematang Siantar, Sabtu (21/11).

Judika tampil setelah artis lokal seperti penyanyi Studio 451, Siantar Rap Foundation, penampilan model-model lokal Pematang Siantar, serta penampilan unik Jokowi Siantar yang menyerukan jangan lupa pilih nomor 4, Westo.

Melantunkan 10 lagu hitsnya, Judika disambut histeris massa dan simpatisan Westo yang memadati lokasi kampanye sejak siang.

Ketika Judika melantunkan tembang Duma, tampak massa simpatisan Westo larut dalam lantunan koor, mengikuti lagu yang diciptakan khusus buat sang istri, Duma Riris boru Silalahi.

Seorang simpatisan memotong rambutnya membentuk angka 4 sesuai nomor urut pasangan Wesly Silalahi-Sailanto, menarik perhatian massa kampanye akbar Westo di Lapangan Haji Adam Malik, Pematang Siantar, Sabtu (21/11). (bataktoday/em)
Seorang simpatisan memotong rambutnya membentuk angka 4 sesuai nomor urut pasangan Wesly Silalahi-Sailanto, menarik perhatian massa kampanye akbar Westo di Lapangan Haji Adam Malik, Pematang Siantar, Sabtu (21/11). (bataktoday/em)

Tak cuma Judika, penampilan pelawak Batak, Nai Malvinas juga mampu mengocok perut dan gelak tawa massa di bawah terik matahari.

“Julluk hamu Westo da, unang sia-sia dilean kaos, mangan dohot si Judika,” kata Nai Malvinas.

Sedangkan, Wesly dalam penyampaian visi dan misinya berjanji akan mewujudkan Siantar Cerdas, Aman dan Sejahtera, seperti meningkatkan kualitas pendidikan dengan menghilangkan pungutan-pungutan liar untuk masuk ke sekolah negeri di Pematang Siantar.

“Kita akan meningkatkan kreativitas remaja, mendorong prestasi atlit Siantar ke depannya, karena dahulunya Kota Siantar merupakan tempat lahirnya atlit nasional seperti Anwar Harahap petinju nasional dan Ipong Silalahi pesepakbola nasional.

Kemudian menurunkan tarif air minum dengan mempertemukan langsung masyarakat dengan jajaran PDAM Tirta Uli serta membuat kebijakan menampung aspirasi masyarakat dengan membuka rumah dinas wali kota setiap hari Sabtu dan Minggu, selama 24 jam,” kata Wesly.

Kampanye akbar pasangan Westo ini juga dihadiri juru kampanye nasional, Maruarar Sirait, yang juga anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

Maruarar dalam orasi politiknya mengatakan, Westo adalah pasangan yang ideal untuk memimpin Kota Pematang Siantar, karena merupakan pasangan yang mampu memberantas pengangguran serta mengembangkan ekonomi kreatif.

Tidak lupa Manuarar juga meminta simpatisan Westo untuk menolak keras politik uang dalam pilkada.

Tampak hadir juga dalam kampanye akbar tersebut, politisi Partai Golkar, Leo Nababan, anggota DPRD Sumut, Jantoguh Damanik, Ketua DPC PDI Perjuangan Pematang Siantar, Timbul Lingga, beserta para pengurus partai pengusung. (EM).

Foto: Judika meriahkan kampanye akbar Westo di Lapangan Haji Adam Malik, Pematang Siantar, Sabtu (21/11). (bataktoday/em).

  • Bagikan