Buruh Sweeping Kantor Gubernur Sumut

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Suasana buruh di depan kantor Gubernur Sumut semakin memanas, buruh tidak terima ketika salah seorang orator menyampaikan bahwa Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi sedang tidak dikantor. Mereka memaksa harus ada perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumut untuk menanggapi kehadiran mereka.

“Hari Sabtu yang lalu, semua serikat buruh diundang. Dan dikatakan akan dikaji dengan bidang hukum dan pengkajiannya belum terlaksana. Sesuai instruksi presiden semua gubernur diundang rapat ke Makassar,” kata orator dengan pengeras suara di depan kantor Gubernur Sumut, Selasa (24/11).

Namun massa tidak terima dan berteriak, mereka harus turut masuk seluruhnya. Bahkan saat orator mengatakan akan distel musiknya, buruh menolak.

Sementara itu perwakilan buruh sudah melakukan sweeping di dalam Kantor Gubernur Sumut untuk memastikan keberadaan Plt Gubernur dan Sekda Sumut.

Sweeping didampingi pihak kepolisian dan hanya sejumlah orang saja yang diperbolehkan masuk ke dalam kantor gubernur.

Buruh semakin kompak untuk menyuarakan tuntutannya dengan yel-yel masing-masing. Hujan rintik-rintik pun semakin memancing emosi para buruh.

Foto: Pimpinan aksi berupaya untuk menenangkan massa agar tidak terjadi aksi anarkis di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Selasa (24/11). (bataktoday/afr)

  • Bagikan