Hujan Turun, Kombes Hery Ajak Massa Demo Buruh Bergoyang

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Aksi unjukrasa yang dilakukan buruh di kantor Gubernur Sumut, Selasa (24/11), diguyur hujan saat perwakilannya melakukan sweeping ke ruang kerja Plt Gubernur dan Sekda Sumut. Sementara itu, seketika Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamovit) Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Hery Subiansauri menuju kerumunan buruh dan mengajak untuk berjoget bersama.

“Hidup buruh! Hidup Polisi!” seru Kombes Hery dengan pengeras suara. Buruh pun seolah tidak menghiraukan hujan, mereka berjoget dengan musik disko yang dipasang lewat pengeras suara.

Kapolresta Kota Medan dan Wakapolda Sumut juga turut berjoget.

Sekitar lima menit berjoget, musik dihentikan dan seluruh buruh berhenti berjoget. “Kita disini mau demo, maka kita matikan musik,” ujar Hery.

Hujan deras terus mengguyur dan para pejabat Polda Sumut yang tadinya berjoget tetap bersama-sama dengan buruh.

“Inilah air mata buruh yang sangat kecewa. Dimana sekian kali kami berjuang kami tidak pernah bertemu dengan Plt Gubernur,” ujar orator massa.

Sebelumnya dalam orasinya, massa buruh menyampaikan penolakan atas penerbitan Peraturan Pemerintah no 78 tahun 2015 tentang Pengupahan. “Kami sangat ragukan peraturan pemerintah tersebut, karena sudah menciderai hak buruh,” ujar salah seorang orator.

Ratusan aparat Kepolisian Resort Kota Medan dan Satuan Polisi Pamongpraja Provinsi Sumut berjaga pada pelaksanaan aksi ini. Buruh yang berjumlah ribuan hingga berita ini dirilis masih memenuhi Jalan Diponegoro dan sebagian bersandar di pagar depan kantor Gubernur Sumut. (AFR)

Foto: Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Hery Subiansauri mengajak massa buruh pendemo untuk berjoget bersama di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan, Selasa (24/11). (bataktoday/afr)

  • Bagikan