Jika Hadir pada Kampanye Poltakro, Pendukung Asmadi Lubis Akan Demo Prabowo

  • Bagikan

Tobasa,BatakToday

Pasangan calon Bupati Toba Samosir (Tobasa) nomor urut 2,  Poltak Sitorus-Robinson Tampubolon (Poltakro) direncanakan melakukan kampanye akbar di Lapangan Sisingamangaraja, Balige pada Sabtu (28/11) mendatang.

Dalam kampanye akbar dimaksud, disebut-sebut akan hadir Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Partai Gerindra merupakan salah satu partai pengusung Poltakro.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tobasa dari Partai Gerindra, Asmadi Lubis mengatakan, jika memang informasi kehadiran Prabowo di kampanye akbar paslon Poltakro benar, para simpatisannya akan melakukan aksi unjukrasa.

“Jika informasi itu benar, Pak Prabowo hadir dalam kampanye akbar Poltakro, maka simpatisan saya akan mengadakan aksi demo,” kata Asmadi, yang gagal mencalon bupati dari parpol yang dia besarkan di Tobasa itu.

Sementara, Frengky Pasaribu selaku Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Tobasa membenarkan rencana aksi unjukrasa tersebut. Pada Kamis, 26 November 2015 pihaknya akan menyerahkan surat pemberitahuan secara resmi ke Polres Tobasa.

Topik aksi unjukrasa para pendukung Asmadi tentang keprihatinan atas kondisi Partai Gerindra di Tobasa saat ini.

“Para pendukung Asmadi juga akan mempertanyakan langsung ke Prabowo tentang kebenaran mahar politik yang diberikan Poltakro ke DPP Partai Gerindra,” tandas Frengky.

Frengky menyebut, sekitar 200-an massa sudah disiapkan untuk melakukan aksi nantinya.

“Kami tidak akan melakukan keributan atau anarki, karena kami tahu kesantunan. Kami tidak mau Tobasa tidak kondusif karena kami cinta kedamaian,” ujarnya. (JS)

Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tobasa, Asmadi Lubis. (bataktoday/js).

  • Bagikan