56 Orang Kontingen Pramuka Humbahas Ikuti Jamdasu

  • Bagikan

Humbahas, BatakToday

Sebanyak 56 orang anak anggota pramuka Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diberangkatkan mengikuti Jambore Derah Sumatera Utara (Jamdasu) Gerakan Pramuka Tahun 2015.

Kegiatan berlangsung selama 6 hari, sejak 24 November hingga 29 November 2015, bertempat di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Humbahas, Saul Situmorang kepada kontingen mengatakan, event yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini bertujuan untuk membentuk watak generasi baru Kabupaten Humbahas ke depan.

Bersamaan dengan itu, para generasi ini nantinya dituntut mampu meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kehormatan gerakan pramuka, khususnya Kwartir Cabang Humbahas.

Di samping itu, mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tapanuli Utara inimengimbau, agar para pembina dan anggota pramuka senantiasa disiplin dan menjaga diri selama kegiatan berlangsung.

Dia juga tak lupa meminta kepada semua kontingen agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Humbahas. Hal tersebut Ia kemukakan saat melepas kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Humbahas di ruang rapat Setdakab, Senin (23/11).

“Kepada andalan cabang dan para pembina, jaga dan perhatikan serta tuntun adik penggalang kita selama kegiatan di Sibolangit, terutama dalam hal kesehatan dan keselamatan peserta. Kepada adik penggalang sekalian, timbalah ilmu dan pengalaman, harus disiplin dan tetap jaga kesehatan, serta kepada semua kontingen tetap menjaga nama baik Kabupaten Humbahas,” katanya.

Sekretaris Kwartir Cabang Kabupaten Humbahas, Parlindungan Simamora menyampaikan, semua peserta penggalang sudah diseleksi dari seluruh gugus depan yang aktif se-Kabupaten Humbahas.

Jumlah peserta penggalang (siswa-siswi SMP) sebanyak 42 orang, terdiri dari perempuan 17 orang, dan laki-laki 25 orang. Para penggalang juga didampingi Dewan Kerja Cabang 4 orang, Pembina 5 orang.

“Jumlah keseluruhan kontingen yang diberangkatakan ke Jamdasu Tahun 2015 sebanyak 56 orang,” jelas Parlindungan. (FT)

Foto:…

Para anggota kontingen saat pamitan kepada Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang diwakili Sekda Humbahas, Saul Situmorang (kedua dari kiri) didampingi Ketua Kwartir Cabang Tahi Gultom dan Kadis Kehutanan, Lourencius Sibarani. (bataktoday/ft).

  • Bagikan