Kapolres Bantah Pilkada Siantar Siaga Satu

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Kapolresta Pematang Siantar AKBP Dodi Darjanto turun langsung ke Kantor KPU Kota Pematang Siantar, Jumat (27/11) pukul 11.00 WIB, meninjau persiapan pengamanan dalam rangka pengumuman KPU Kota Pematang Siantar atas tindak lanjut rekomendasi Bawaslu Sumut. Dodi membantah pemberitaan yang menyebutkan dirinya telah menetapkan status siaga satu untuk Pilkada Pematang Siantar 2015.

“Siapa bilang siaga satu. Orang lagi apel kok dikatakan siaga satu. Siantar aman, kok diberitakan siaga satu. Dari Poldasu juga tidak ada bilang siaga satu,”  katanya dengan santai, ketika menyapa anak buahnya di warung yang terletak di seberang Kantor KPU Kota Pematang Siantar.

Persiapan pengamanan di pelataran depan Kantor KPU Kota pematang Siantar, Jumat (27/11) pagi. (bataktoday/ajvg)
Persiapan pengamanan di pelataran depan Kantor KPU Kota pematang Siantar, Jumat (27/11) pagi. (bataktoday/ajvg)

Setelah meninjau persiapan pengamanan serta menyapa anak buahnya, Dodi dengan menyetir sendiri mobil dinasnya meninggalkan lokasi untuk menunaikan ibadah Sholat Jumat.

Di sekitar kantor KPU Siantar, aparat pengamanan dari Polresta tetap menjalankan tugas menunggu pengumuman penetapan baru dilaksanakan.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Pamwas KBO Intel, Ipda T Hutagaol kepada wartawan mengatakan, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto telah menetapkan status Siaga Satu untuk Pilkada Kota Pematangsiantar.

“Pak Kapolres tetapkan status siaga satu atas operasi Mantap Praja Toba 2015,” ujar Hutagaol usai melakukan apel kumpul malam di halaman parkir kantor KPU Kota Pematangsiantar Jalan Porsea, Rabu (25/11) malam pukul 23.10   WIB.

Pengumuman Ditunda hingga Sore Hari

Sementara, sumber BatakToday di KPU Kota Pematang Siantar menginformasikan, pengumuman penetapan baru sebagai tindak lanjut rekomendasi Bawaslu Sumut di tunda ke sore hari ini. Menurutnya, penundaan dilakukan karena beberapa dokumen administratif terkait penetapan baru masih dalam tahap pengerjaan. (AT/ajvg).

Foto: Kapolresta Pematang Siantar AKBP Dodi Darjanto mengacungkan jempol kepada wartawan ketika meninggalkan Kantor KPU Kota Pematang Siantar usai melakukan peninjauan persiapan pengamanan dalam rangka pengumuman penetapan baru oleh KPU Kota Pematang Siantar, Jumat (27/11). (bataktoday/ajvg)

  • Bagikan