Ajang Bintang Batak 2015 tak Hanya Mencari Penyanyi Bersuara Emas

  • Bagikan

Jakarta, BatakToday

Tak bisa dibantahkan bila tanah Batak selalu melahirkan penyanyi-penyanyi bersuara emas yang menghiasi blantika musik Indonesia. Untuk memfasilitasi talenta-talenta handal tersebut, Yayasan Cinta Budaya Bonapasagit (YCBB) akan menggelar sebuah ajang pencarian bakat nyanyi dari Batak yang bertema ‘Bintang Batak 2015’.

Ajang yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 3 Desember mendatang tidak hanya mencari anak-anak muda yang memiliki suara emas, namun juga mencari sosok panutan dalam melestarikan budaya.

“Pencarian Bintang Batak ini tidak sekedar mencari anak pintar nyanyi saja, tapi juga pintar etikanya, kemampuan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya,” ujar ketua umum YCBB, Maruasas Panjaitan saat jumpa pers di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (24/11).

Setelah melalui proses seleksi, terpilihlah 15 finalis dari seluruh Indonesia. Pemenang ajang ini nantinya berhak mendapatkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

“Kami sangat senang melihat antusias publik, terutama buat orang-orang Batak di seluruh Indonesia. Ini di luar ekspektasi kami. Kami tidak sabar menunggu tanggal 3 Desember nanti,” kata musisi Batak, Joe Harlen Simanjuntak selaku ketua pelaksana dan personel Trio Ambisi.

Malam grand final yang mengambil tema ‘Mega Konser Bertabur Bintang’ nanti akan dimeriahkan oleh musisi-musisi asal Batak yang sudah wara wiri di industri musik tanah air. Sebut saja Rita Butar Butar, Herty Sitorus, Victor Hutabarat, Trio Ambisi, Putri Sihotang, Dorman Malik, dan masih banyak lagi.

Sumber  : kapanlagi.com

Foto : Musisi Batak (kpc)

  • Bagikan