Herowhin Sinaga Mangkir dari Panggilan Kejari Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Pemeriksaan terhadap Dirut Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka Usaha (PD PAUS) Herowhin Sinaga terkait penyelidikan dugaan korupsi PD PAUS tertunda, karena yang bersangkutan mangkir dari panggilan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematang Siantar. Sesuai surat panggilan penyidik, pemeriksaan dijadwalkan hari ini, Selasa (1/12) mulai pukul 10.00 WIB.

“Kita sudah menunggu dia (Herowhin Sinaga, red) mulai pagi, karena di surat panggilan yang kita layangkan ke PD PAUS, jadwal penyidikan kita lakukan pukul 10.00 WIB. Tapi baru jam 15.00 WIB kita dapat pemberitahuan bahwa dia tidak dapat hadir, dengan alasan sedang berada di Jakarta,“ ujar Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Pematang Siantar, Ondo Purba kepada BatakToday di ruangannya, Selasa (1/12) sore.

Ondo mengatakan, Kejari Pematang Siantar menunggu kerjasama yang baik dari Dirut PD PAUS untuk menghadiri panggilan. Sesuai prosedur penyelidikan, terang Ondo, Kejari Siantar akan melayangkan surat panggilan kedua hari ini. Dalam surat panggilan kedua ini, pemeriksaan dijadwalkan akan dilakukan pada hari Selasa,8 Desember 2015 mendatang.

“Kita sudah mulai penyelidikan, dan akan kita usut sampai tuntas. Jika Dirut PD PAUS tidak datang juga sesuai jadwal yang kita tentukan , kita akan layangkan surat panggilan ke 3. Dan jika tidak datang juga, maka kita akan jemput paksa “ Tegas Ondo Purba.(AT)

Foto: Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Ondo Purba. (bataktoday/at)

  • Bagikan