Menyambut Natal dan Tahun Baru, Pemko Medan Gelar 50 Titik Pasar Murah

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2015, Pemerintah Kota Medan menggelar 50 titik pasar murah yang akan berlangsung mulai 10 hingga 20 Desember 2015 mendatang.

Demikian dibahas dalam rapat persiapan pelaksanaan pasar murah yang dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Qamarul Fatah, yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangangan, didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan pengembangan Nurdin Ashari, dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pasar Murah Ardianto S, yang dihadiri para camat dan instansi terkait di Balai Kota Medan, Selasa (1/12).

Qamarul mengatakan, pembukaan secara simbolik akan digelar Kamis (10/12) di Lapangan Jalan Kemenyan Raya Perumnas Simalinggar Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan.

Ia selanjutnya merinci sebaran 50 titik pasar murah, yakni di Kecamatan Medan Amplas 5 titik, Medan Kota (4), Medan Denai (2), Medan Johor (1), Medan Maimon (2), Medan Area (1), Medan Baru (4), Medan barat (2), Medan Petisah (3), Medan Timur (1), Medan Perjuangan (3), Medan Tembung (3), Medan Helvetia (2), Medan Tuntungan (4), Medan Selayang (2), Medan Sunggal (2), Medan Polonia (1), Medan Deli (2), Medan Marelan (3), Medan Labuhan (3), dan Medan Belawan 4 titik.

Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan yang digelar Pemko Medan untuk membantu masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok di suasana hari raya.

“Kita juga mengupayakan keseimbangan harga di pasar agar tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan yang signifikan mempengaruhi daya beli masyarakat,” ujarnya.

Qamarul berharap, pelaksanaan pasar murah menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Juga dipastikannya, lokasi pasar murah tersebut tidak berdekatan dengan pasar yang ada, dan diutamakan di kawasan permukiman warga yang mayoritas merayakan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Qamarul, dampak pelaksanaan pasar murah ini sangat berpengaruh terhadap warga Nasrani, khususnya bagi keluarga yang secara ekonomi kurang mampu, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Saya minta kepada petugas di lokasi pasar murah untuk mempersiapkannya dengan baik, dan barang dapat diambil dari Gudang di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo mulai Selasa (8/12) pada pagi hari sampai sore,” katanya. (AFR)

Foto ilustrasi

  • Bagikan