Wesly Silalahi: “Yang Voucher Nggak Cair, Masak Kau Mau Pilih Lagi?”

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Di sela-sela persiapan Debat Publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematang Siantar 2015, BatakToday berhasil mencegat calon wali kota paslon nomor urut 4, Wesly Silalahi untuk sebuah wawancara singkat di pelataran Convention Hall Siantar Hotel, Pematang Siantar, Senin (30/11) sore.

Wesly memastikan kesiapannya untuk mengikuti debat publik yang digelar KPU Kota Pematang Siantar itu.

“Masak awak datang ke sini tak siap,” tuturnya ringan.

Saat ditanya tentang paslon yang menurutnya bakal menjadi pesaing yang alot dalam debat, Wesly mengatakan, tidak ada yang alot.

“Alot? Gak ada. Yang jago cuma kita kok,” jawabnya dengan nada canda.

Wesly kemudian menyampaikan pandangannya tentang salah satu calon lain yang disebutnya sebagai adik, yaitu Teddy Robinson Siahaan, calon wali kota  dari pasangan calon nomor urut 3.

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”JshoSICNNvc”][/youtube]

“Apalagi Teddy. Ini tempat main abang-abang, iya nggak? Dek Teddy tahun depan, lima tahun  lagi. Ini tempat main abang-abang. Teddy kan adek kita,” ujar Wesly sambil tertawa. Wesly sebanyak empat kali menyebut Teddy sebagai adik.

Sedikit menggelikan, ketika Wesly mencoba memastikan apakah BatakToday benar-benar merekam pembicaraan yang dilakukan saat itu.

“Ai aha do. Na i rekam ho do, manang na i poto ho do?” (bagaimana, direkam atau cuma difoto?)desaknya, untuk meyakinkan pembicaraan itu sudah terekam.

Setelah diyakinkan pembicaraan direkam, Wesly melanjutkan wawancara.

“Nggak ada, pokoknya optimislah, (yang lain) nggak ada,” ujarnya, masih dengan nada canda.

“Menurut kau orang Siantar nggak bodoh kan?” lanjutnya setelah memastikan jurnalis BatakToday juga penduduk Siantar.

“Keledai, binatang paling bodoh di dunia, tidak pernah lewat di jalan yang sama dua kali, ate?” (baca: Keledai pun tidak jatuh ke lobang yang sama dua kali)

“Yang voucher nggak cair, masak kau mau pilih lagi?” singgungnya tentang praktik politik uang akal-akalan yang dilakukan salah satu kandidat wali kota pada pilkada lalu.

Saat BatakToday mencoba memperjelas siapa pelaku politik uang akal-akalan itu, Wesly mengelak menyebut nama.

“Gak tau lah, terserah kau lah. Kaulah yang menjawab itu. Jawab sendiri saja,” jawabnya dengan gaya diplomasi khas Batak. (ajvg)

Foto: Calon Wali Kota Siantar pasangan nomor urut 4, Wesly Silalahi didampingi Jokowi Siantar, usai mengikuti Debat Publik Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota di Convention Hall Siantar Hotel, Pematang Siantar, Senin (30/11) (bataktoday/ajvg)

  • Bagikan