Pemko Medan akan Gelar Safari Natal

  • Bagikan

Medan, BatakToday-

Pemerintah Kota Medan akan mengadakan Perayaan Natal Oikumene Tahun 2015  dirangkai dengan Safari Natal dengan memberikan bantuan kepada 5 gereja, juga menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada 3 panti asuhan. Sedangkan puncak acara diisi dengan Ibadah Perayaan Natal Oikumene  yang akan dilaksanakan di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam, Senin (21/12).

Hal itu disampaikan Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Pemko Medan Tahun 2015, Hanna Lore Simanjuntak didampingi  penasehat Marihot Tampubolon, wakil ketua Albon Sidauruk, sekretaris umum Maslen Simarmata, wakil sekretaris Suranta Sinulingga, serta pengurus lainnya saat beraudiensi dengan Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan, didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Darusalam Pohan serta  Kabag Agama dan Pendidikan Setdakot Medan Ilyas Halim, di Balai Kota Medan, Selasa (1/12).

Dikatakan, Natal tahun ini mengangkat tema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” dan sub tema “Damai dan Suklacita Natal Membawa Semangat Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Kota Medan sebagai Satu Keluarga”.

“Perayaan Natal tahun ini terdiri dari dua tahap yakni kebaktian dan acara umum. Sebagai pengkhotbah  kita hadirkan Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba. Diperkirakan perwakilan gereja dan jemaat yang berasal dari seluruh penjuru Kota Medan, termasuk para PNS beragama Kristiani yang berada di lingkungan Kota Medan akan menghadiri perayaan Natal. Selain untuk merayakan Natal, kegiatan ini kita laksanakan untuk mempererat tali persaudaraan,” kata Hana.

Guna menambah kemeriahan Perayaan Natal, panitia menggelar hiburan dengan menampilkan artis dari ibukota Judika Sihotang dan penyanyi pop Batak, Arvindo Simatupang, dirangkai dengan drama musikal persembahan tim sukarelawan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rayon IV yang melibatkan 200 orang pemain.

Hanna yang menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan selanjutnya menjelaskan, Panitia Natal juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial, diantaranya pemberian makananberupa nasi bungkus kepada peserta gotong royong di Jalan Krakatau Ujung Simpang Jalan Cemara, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (21/11).

“Penyerahan Bingkisan Natal ini akan diserahkan langsung Bapak Pj Wali kota pada puncak Perayaan Ibadah Natal di Gedung MICC,” jelasnya.

Panitia bekerjasama dengan Bagian Agama Setdakot Medan  akan melaksanakan Safari Natal. Dalam Safari Natal ini, mereka akan memberikan bantuan untuk 5 gereja di 5 kecamatan di Kota Medan.

“Kita harap Bapak Pj Wali Kota bersedia untuk memberikan bantuan pada salah satu gereja pada saat pelaksanaan Safari Natal nanti,” harapnya.

Demi suksesnya acara tersebut, Hanna meminta dukungan penuh Pj Wali Kota Medan, sehingga Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan dapat berjalan dengan lancar dan damai. Hanna beserta seluruh panitia juga sangat mengharapkan kehadiran Pj Wali Kota sekaligus memberikan sambutan dalam Perayaan Natal tersebut.

Randiman Tarigan mendukung penuh dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan tersebut. Dia berharap Perayaan Natal tahun ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pegawai Pemko Medan yang beragama Kristiani.

Kepada panitia diminta agar panitia dapat terus mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan pada Perayaan Natal tahun-tahun sebelumnya, sehingga Perayaan Natal tahun ini jauh lebih baik lagi. Dengan demikian Perayaan Natal Pemko Medan bisa menjadi contoh yang baik.

“Perayaan Natal murni untuk ibadah sekaligus pembinaan umat. Oleh sebab itu Pemko Medan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Saya juga brharap agar panitia benar-benar melakukan seleksi, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran. Serta mari terus kita jaga kerukunan hidup beragama di Kota Medan, sehingga kota yang kita cintai ini menjadi contoh kerukunan kehidupan umat beragama di Indonesia,” pesan Randiman. (AFR)

Foto: Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan saat menerima rombongan Panitia Natal Oikumene Pemko Medan di Balai Kota, Selasa (1/12).

 

  • Bagikan