Marganti Manullang Berjanji Tidak Korupsi Jika Terpilih

  • Bagikan

Doloksanggul, BatakToday-

Calon Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Marganti Manullang, berjanji tidak akan korupsi jika terpilih dalam Pilkada Kabupaten Humbahas 2015.

Janji itu disampaikan Marganti pada orasi politiknya saat kampanye akbar pasangan Marganti Manullang-Ramses Purba (Mars) di stadion Simangaronsang, Dolok Sanggul, Selasa (1/12) lalu.

Menurut Marganti, sepuluh tahun pemerintahan bersama bupati sebelumnya, Madddin Sihombing, mereka sudah banyak melaksanakan pembangunan, namun untuk memantapkan pembangunan itu masih banyak lagi yang akan ditingkatkan.

“Jika kelak kami terpilih sebagai pemimpin di Humbahas, maka kami nyatakan tidak akan korupsi, dan lebih fokus membangun Humbahas secara merata hingga ke setiap desa,” terangnya.

Kampanye akbar dihadiri tak kurang dari 20 ribu warga Kabupaten Humbahas yang tergabung dalam simpatisan, tim relawan, dan pomparan Siraja Oloan (SRO).

Mantan wakil bupati itu juga mengaku terharu atas doa, dukungan, waktu, dan materi yang diberikan simpatisan, relawan dan segenap turunan SRO.

“Saya terharu atas antusiasme dukungan yang berduyun-duyun dari sahabat Mars, khususnya pomparan SRO. Mudah-mudahan doa dan dukungan tersebut diberkahi Tuhan, sehingga pasangan Mars terpilih menjadi bupati dan wakil bupati pada periode 2015-2020, dan mampu melanjutkan pembangunan Hutamas sesuai harapan, cita-cita masyarakat Humbahas,” ujar Marganti.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Siraja Oloan (SRO) se-Indonesia Brigjen TNI (Purn) Tarida Sinambela, Ketua SRO Sumut Sanggam Bakkara, pomparan (keturunan, red) dan anak rantau SRO se-Indonesia, mantan Bupati Dairi Isodorus Sihotang, pengurus DPC Partai NasDem Humbahas, anggota DPRD dari Partai NasDem, serta dihibur artis ibukota.

Tarida Sinambela dalam sambutannya, mengaku bangga atas kekompakan pomparan SRO.

“Sebagai pengurus SRO, kami bangga atas kekompakan keturunan SRO, yakni marga Naibaho, Sihotang, Bakkara, Sinambela, Sihite, dan Simanullang. Semoga kekompakan ini jangan pudar, sehingga apa yang dicita-citakan pomparan SRO bisa tercapai,” tukasnya.

Tarida juga meminta SRO tetap satu kata dan satu hati memenangkan pasangan nomor urut 1, Marganti Manulang-Ramses Purba.

Ketua Tim Kampanye Mars, Timbul Naibaho memaparkan, seluruh simpatisan dan relawan MARS datang dengan sendirinya tanpa iming-iming atau janji dari paslon.

“Semua simpatisan dan relawan Mars hanya mengandalkan kasih. Terimakasih atas partisipasinya, Tuhan memberkati,” kata Timbul.

Fungsionaris DPC Partai NasDem Humbahas, Marsono Simamora, juga mengajak seluruh masyarakat memilih dan memenangkan pasangan Mars.

Sebab, menurut Marsono, pasangan Mars paling layak membangun Humbahas ke arah yang lebih baik.

“Hasil tim survei, hanya paslon Mars yang paling tinggi elektabilitasnya, sehingga Partai NasDem memberikan dukungan tanpa mahar politik,” tukas Marsono. (FT)

Foto: Calon Bupati Humbahas, Marganti Manullang  dan Wakil Bupati Ramses Purba saat berada di tengah kerumunan massa pendukung pada kampanye akbar di stadion Simangaronsang, Dolok Sanggul, Selasa (1/12). (bataktoday/ft).

  • Bagikan