Teddy Robinson: "Jangan Hanya Karena Voucher, Kota Siantar Berantakan"

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Manajemen pengelolaan kota yang tidak layak menjadi penyebab jatuhnya korban akibat banjir yang melanda Kota Pematang Siantar, Selasa (1/12) malam. Untuk itu, rakyat Siantar diharapkan memilih calon yang betul-betul punya hati untuk membangun kota ini pada Pilkada 9 Desember nanti.

Hal itu disampaikan calon wali kota Teddy Robinson Siahaan (TRS) saat mengunjungi korban banjir di Jalan Bola kaki Gang. Rukun, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (2/12) sekitar pukul 14.00.

“Kalau saya terpilih jadi wali kota, saya pastikan tidak akan terjadi musibah seperti ini. Ini masalah pengelolaan. Bagaimana kondisi kota kita ini. Jangan hanya karena voucher-voucher saja kota kita ini jadi begini, berantakan. Saya mau pastikan, bahwa ini tidak akan terjadi,” tegas Teddy kepada BatakToday.

Ketika  diminta tanggapannya terkait sumber musibah akibat robohnya tembok Kuburan Tionghoa karena tidak mampu menahan debit air, Teddy mengatakan, masalahnya pada ukuran saluran air yang tidak memadai.

“Bukan tidak boleh pasang tembok. Tapi dipastikan bahwa saluran air itu cukup, sebanding. Manakala ada banjir, airnya langsung mengalir. Jadi tidak sempat terjadi seperti ini. Begitu temboknya hancur, langsung seperti air bah. Ini kan manajemen pengelolaan. Itu yang harus dilakukan,” tukas Teddy.

Menurut Teddy, agar ke depan pengelolaan pembangunan dan pelayanan Kota Siantar yang lebih baik, rakyat Siantar diharapkan memilih calon yang betul-betul punya hati untuk membangun kota ini pada Pilkada 9 Desember nanti.

“Kita minta seluruh warga Siantar untuk berdoa pada tanggal 8. Supaya memilih calon yang betul-betul punya hati untuk memperbaiki kota ini,” tutup Teddy.

Pantauan BatakToday, TRS didampingi tim pemenangan tampak menyapa para warga yang sedang mengalami bencana. (EM)

Foto: Calon wali kota Pematang Siantar, Teddy Robinson Siahaan, menyapa warga korban banjir di Jalan Bola kaki Gang. Rukun, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (2/12)

–      Dengar juga wawancara terlampir

https://soundcloud.com/bataktoday-news/wawancara-calon-wali-kota-teddy-robinson-siahaan-di-lokasi-korban-banjir-jl-bola-kaki-siantar-rabu-212

  • Bagikan