Dosmar: Kawal Desa Agar Suara Tak Dibeli Pakai Uang

  • Bagikan

Humbahas, BatakToday-

Calon Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor mengimbau seluruh simpatisan dan pendukungnya agar menjaga dan mengawal seluruh desa di Kabupaten Humbahas agar tidak diserang politik uang (money politic).

“Jaga dan kawal desa kita agar tidak ada pihak yang ingin memberikan uang untuk membeli suara. Kita ingin Pilkada Humbahas berjalan sesuai ketentuan dan fair play,” seru Dosmar saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye akbar pasangan calon nomor urut 2, Dosmar Banjarnahor-Saut Parlindungan Simamora, di Lapangan Simangaronsang, Doloksanggul, Kamis (3/12).

Di hadapan ribuan massa pendukung dan simpatisannya, Dosmar menyampaikan keyakinannya memenangkan Pilkada Humbahas 2015, apalagi melihat pendukung yang hadir dalam kampanye.

“Saya dan Saut Parlindungan Simamora sangat yakin menang di Pilkada 9 Desember nanti. Itu semua berkat dukungan  dari ribuan massa pendukung kami yang hadir pada hari ini. Dan masih banyak lagi pendukung kita yang tidak bisa hadir hari ini. Mari ajak keluarga dan tetangga kita untuk mencoblos nomor urut 2 di tempat pemungutan suara,” seru Dosmar,  disambut tepuk tangan dan sorak-sorai pendukungnya.

“Perlu kami tegaskan di sini, bahwa kami maju di Pilkada Humbahas bukan untuk menjadi raja di daerah ini, namun, untuk menjadi pelayan bagi masyarakat. Dan yakinlah, tujuan kami adalah untuk menjadikan Kabupaten Humbahas lebih hebat lagi,” paparnya.

Untuk menjadikan  Humbahas hebat, terang Dosmar, jika mereka terpilih, maka prioritas utama mereka adalah meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

“Saya dan Saut Parlindungan Simamora dulunya adalah anak petani. Dan kini kami bergelut di dunia usaha. Kami sangat mengetahui apa kebutuhan petani, karena kami dibesarkan di daerah ini. Di mana 60 persen lahan pertanian masyarakat Humbahas hingga kini belum dikelola. Ini jadi tantangan tersendiri bagi kami untuk meningkatkan perekonomian petani, yakni dengan mendirikan perusahaan daerah dan subsidi pengolahan lahan,” tuturDosmar.

Sementara itu, Saut Parlindungan Simamora mengatakan, dirinya yakin pilihan masyarakat Kabupaten Humbahas pada Pilkada 9 Desember nanti akan lebih banyak ke mereka.

“Pasangan Dosmar-Saut sudah menunjukkan bahwa kami tidak ada permasalahan dalam syarat pencalonan. Kami murni bersih didukung multi partai politik dan melakukan pendekatan kepada masyarakat Humbahas secara santun. Saya sangat yakin, masyarakat Humbahas sudah pintar dalam menentukan pilihan masing-masing, dan lebih banyak memilih nomor urut 2,” tandas Saut.

Selain pernyataan kebulatan tekad oleh perwakilan marga-marga di Kabupaten Humbang Hasundutan, ribuan massa yang hadir juga menyampaikan ikrar bersama untuk memenangkan pasangan Dosmar-Saut.

Hadir pada kampanye akbar, Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas Harry Pemuda Sihombing, Sekjen DPC Gerindra Jimmy Togu Purba, Ketua DPC Partai Demokrat Bangun Silaban, Ketua DPC PKB Horden Hutabarat, Sekretaris DPD PAN Jonser Purba, dua anggota DPRD Sumut, Sarma Hutajulu dan Aduhot Simamora, sekretaris pribadi  Ketua Umum  DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, Sri Sitompul, serta 16 anggota DPRD Humbahas dari partai pengusung Dosmar-Saut.

Massa pendukung pasangan Dosmar-Saut dihibur oleh artis Batak dari Jakarta.  (FT)

Foto: Pasangan Dosmar Banjarnahor-Saut Parlindungan Simamora disambut ribuan massa pendukungnya pada kampanye akbar di Lapangan Stadion Sepak Bola Simangaronsang, Doloksanggul, Kamis (3/12). (bataktoday/ft).

  • Bagikan