Randiman Tarigan: Keluarga adalah Pondasi Masyarakat

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Gerakan PKK memegang  peranan penting dalam membina bagian terkecil dari masyarakat, yakni keluarga. Dan keluarga adalah pondasi yang harus dibangun secara kokoh dan utuh agar dapat menopang keseluruhan masyarakat Kota Medan.

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan dalam bimbingannya pada acara penyambutan Tim Evaluasi Kelurahan Percontohan Provinsi Sumatera Utara di Balai Kelurahan Tegal Sari Mendala III Medan Denai, Kamis (3/12).

“Saya minta seluruh anggota PKK Kelurahan Tegalsari Mandala III Medan Denai  ini  agar dapat fokus dan serius dalam menjalani proses evaluasi ini, sehinga kinerja Kelurahan, anggota PKK, para kader, dan warga binaan kedepan semakin baik, “ harap Randiman dalam acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan Hj Suryani Randiman.

Kelurahan Tegalsari Mandala III Kecamatan Medan Denai Kota Medan, masuk nominasi kelurahan percontohan tingkat provinsi. Tim evaluasi dari provinsi dipimpin Nyonya Teja Sarifuddin mengevaluasi kelurahan tersebut sebagai kandidat Kelurahan Percontohan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS), Kamis (3/12), di Balai Kelurahan Tegal Sari Mendala III Medan Denai.

Teja mengatakan, kelurahan Tegalsari Mandala III Medan Denai masuk nominasi untuk dinilai dan bersaing dengan sejumlah kelurahan dan desa lainnya di Sumatera Utara. Kunjungan tim untuk melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap kegiatan yang telah dilakukan yang menjadi sasaran penilaian.

“Kita melihat hasil kegiatan di lapangan dengan laporan yang diterima sudah baik, namun kami juga ingin melihat data dan administrasi yang mereka buat. Untuk itulah kami perlu melakukan dialog satu persatu kepada anggota, kader PKK serta warga binaan dan pihak terkait,” ujar Teja menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Tegalsari Mandala III Medan Denai, Zainal melaporkan,  Kelurahan Tegalsari Mandala III yang berpenduduk 48.065 jiwa yang terdiri dari delapan lingkungan, telah melakukan berbagai kegiatan terutama untuk mendukung PTP2WKSS. Kegiatan yangdilakukan diantaranya pembinaan terhadap warga binaan, melakukan koordinasi dengan SKPD terkait guna pelaksanaan PTP2WKSS, sosialisasi HIV/AIDS dan narkoba, pelatih jahit menjahit, tata boga, penyuluhan pendamping bahan pangan, dan lainnya. (AFR)

Foto: Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan memberikan bimbingan pada acara kunjungan Tim Evaluasi Kelurahan Percontohan Provinsi Sumatera Utara di Balai Kelurahan Tegal Sari Mendala III Kecamatan Medan Denai, Kamis (3/12). (bataktoday/afr)

  • Bagikan