Simpan Sabu di Jaket, Tukang Perabot Diciduk

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Pulang belanja sabu-sabu untuk dipakai sendiri, Ikhsan Susandi (37), seorang tukang perabot warga Jalan Mataram, diciduk petugas tim khusus (timsus) Polres Pematang Siantar, Rabu (2/12) pukul 16.30 WIB.

Ikhsan dicegat petugas kepolisian dalam perjalanan pulang di Jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat. Saat dilakukan penggeledahan, dari jaket warna biru yang dipakainya, petugas menemukan satu paket sabu-sabu siap edar.

Sabu-sabu disita sebagai barang bukti, dan untuk proses hukum lebih lanjut, Ikhsan diserahkan kepada penyidik Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar.

Penangkapan Ikhsan berawal dari laporan masyarakat yang menginformasikan bahwa dia baru belanja satu paket sabu-sabu dari salah seorang bandar yang statusnya masih diselidiki.

Informasi berharga itu ditindaklanjuti petugas timsus yang langsung turun menyelidiki ke lokasi.

Penyelidikan yang dilakukan petugas membuahkan hasil. Ikhsan yang telah dinanti-nantikan melintas dengan berjalan kaki dari lokasi, dan langsung diamankan.

“Awalnya petugas yang melakukan penggeledahan belum ada menemukan sabu-sabu dari tangan Ikhsan. Namun sewaktu jaket warna biru yang dipakai Ikhsan digeledah, ditemukan satu paket sabu-sabu siap edar,” kata Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar, AKP Bambang Suryo Waskito, Kamis (3/12).

Saat ini pelakunya telah resmi dilakukan penahanan.

“Benar kita ada menangkap pelaku dan saat ini berada dalam sel tahanan,” pungkas Bambang. (AB)

Foto: Ikhsan Susandi digiring petugas. (bataktoday/ab).

  • Bagikan