Harry Marbun: Pemimpin Harus Takut Akan Tuhan

  • Bagikan

Humbahas, BatakToday-

Calon Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Harry Marbun menyampaikan konsep pembangunan lima tahun ke depan dengan visi, bekerja bersama rakyat menjadikan Kabupaten Humbahas sebagai daerah yang dilandasi nilai-nilai religius untuk mencapai sejahtera yang berkeadilan, berbudaya, bersih dan nyaman.

“Dengan meningkatkan nilai-nilai keimanan, akan tercapai etos atau karakter yang unggul. Hanya dengan kebersamaan dan persatuan, tercipta kekuatan dahsyat. Termasuk untuk menghadapi berbagai rintangan yang menerpa. Untuk itu, segalanya mari kita serahkan kepada Tuhan. Karena kepemimpinan datangnya dari Tuhan. Jadi seorang pemimpin harus takut akan Tuhan sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bonapasogit tercinta ini,” kata Harry saat menerima dukungan dari Pomparan Guru Mangaloksa (PGM) se-Kabupaten Humbahasdi Doloksanggul, Sabtu (5/12).

Lebih jauh, Harry yang didampingi istrinya boru Lumbantobing, menyebut Kabupaten Humbahas memiliki segudang potensi alam. Untuk menggalinya diperlukan kebersamaan dengan landasan moral yang baik.

“Yakinlah, jika pemimpinnya tidak takut akan Tuhan, niscaya program-program pembangunan yang dijanjikan sewaktu kampanye hanyalah mimpi. Hanya cara untuk mengambil simpati masyarakat agar dia dipilih. Untuk itu, cermati dan lihat siapa figurnya,” ujar Harry.

Harry mengungkapkan, dinamika politik yang sempat melindasnya menjadi suatu kekuatan dahsyat untuk bangkit bersama rakyat untuk kepentingan Bonapasogit Humbahas.

“Semua rintangan itu, dapat teratasi dengan jawaban, bahwa Harry Marbun ditetapkan menjadi calon Bupati Humbahas 2015 adalah karena doa masyarakat. Harapan dan doa itu sudah dikabulkan Tuhan, maka kita harus tetap bersama untuk memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang. Saya ada untuk masyarakat Bonapasogit tercinta ini. Mengabdi sepenuhnya, memberikan yang terbaik sesuai kemampuan yang diberikan Tuhan kepada saya. Mari kita bangun kebersamaan itu dalam menggapai kemenangan untuk hari esok yang lebih cemerlang lagi,” tegasnya.

Sementara itu, pernyataan dukungan Pomparan Guru Mangaloksa se-Kabupaten Humbahas kepada  pasangan calon Bupat-Wakil Bupati nomor urut 5, Harry Marbun-Momento NM Sihombing (Harmoni) disampaikan Ketua PGM, Pantun Panggabean dan sejumlah tokoh PGM, Kareng Lumbantobing, J Hutagalung, Toman Lumbantobing, Manimpan Lumbantobing, Porman Lumbantobing, dan Saut Lumbantobing.

“PGM siap mendukung  dan memenangkan pasangan Harmoni, karena dinilai paling layak untuk memimpin Bonapasogit, khususnya Kabupaten Humbahas. Harry Marbun merupakan boru PGM. Bagaimanapun, dukungan PGM sudah sangat jelas kepada nomor urut 5, karena program pembangunan yang digariskan lima tahun ke depan sangat jelas. Tidak janji-janji. Figur yang takut akan Tuhan. Semua ini rencana Tuhan. Harus dimenangkan di Pilkada 9 Desember nanti,” tegas Kareng.

Para tokoh PGM menyerukan agar seluruh keturunan PGM boru, bere dan ibebere, untuk all out memenangkan pasangan ini.

“Doa kami hula-hula, semoga Harmoni  menang, agar Bonapasogit Humbahas ini dapat cepat berkembang di semua lini pembangunan,” ujar Kareng. (FT)

Foto: Calon Bupati Humbahas nomor urut 5, Harry Marbun bersalaman sambil berdiskusi ringan dengan penarik becak motor di Doloksanggul. (bataktoday/ft).

  • Bagikan