Jelang Pilkada 9 Desember, KPU Siantar Gelar Gerak Jalan Sehat

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Jelang pelaksanaan pemungutan suara tanggal 9 Desember serta penanda determinasi telah dilaluinya beberapa tahapan pilkada, KPU Kota Pematang Siantar menggelar kegiatan gerak jalan sehat, Sabtu (5/12) pagi.Kegiatan diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematang Siantar, jajaran Polres Pematang Siantar, Panwas Pematang Siantar,seluruh PPK dan PPS se kota Pematang Siantar.

Ketua KPU Kota Pematang Siantar, Mangasi Tua Purba mengatakan, : kegiatan ini adalah penutup dari semua rangkaian tahapan pilkada yang telah dilaksanakan oleh KPU Pematang Siantar. Ia berharap seluruh tahapan pilkada 2015 di Kota Pematang Siantar dapat berjalan dengan baik.

“Tentu saja kegiatan ini semakin menambah semangat dan kesehatan kita. Karena kita semua penyelenggara harus sehat, karena kita tidak ditanggung oleh BPJS,” ujar Mangasi sedikit bercanda.

Dalam sambutannya, Plh Wali Kota Pematang Siantar Donver Panggabean memberi apresiasi atas kinerja KPU Kota Pematang Siantar yang telah menyelesaikan beberapa tahapan Pilkada Siantar.

“Tahapan yang dilakukan oleh KPU Pematang Siantar ini sudah benar, dan harapan kita wujud hasilnya adalah benar,” ujar Donver.

Kapolresta Pematang Siantar AKBP Dodi Darjanto dalam sambutannya mengatakan,selain untuk kesehatan, kegiatan ini sekaligus untuk mesosialisaikan Tolak Golput (golongan putih, red) kepada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih.

Kepada paslon dan tim suksesnya, Dodi  berharap agar berpolitik yang sehat karena menurut pantauan Polres Pematang Siantar,   sudah mulai ada gerakan gerakan yang melakukan black campaign oleh salah satu paslon.

“Cepat atau lambat itu akan saya selidiki, dan kita akan tegakkan hukum . Kita ini negara hukum. Tolong semuanya saling menghargai dan saling menghormati, jangan saling menjelek-jelekkan, karena kita semuanya sama, warga negara Indonesia,” tegas Dodi.

Pantauan BatakToday, tidak semua pasangan calon wali kota dan waki wali kota hadir pada kegiatan tersebut. Pasangan yang lengkap hadir hanya nomor urut 1, Sujito dan Djumadi. Pasangan nomor urut 2 hanya diwakili Hefryansah, dan nomor urut 4 diwakili Sailanto. Sementara pasangan nomor urut 3, Teddy-Zainal samasekali tidak hadir.

Tidak ada penjelasan resmi dari pihak KPU Siantar tentang ketidakhadiran pasangan Teddy-Zainal.

Gerak Jalan Sehat dilepas oleh Kapolresta Pematang Siantar pukul 06.45 WIB, dengan rute dimulai dari Jalan Porsea , Jln Pearaja, Jln Sudirman, Jln Merdeka, Jln Soasio, Jln Sutomo, Jln Diponegoro, dan kembali berakhir di Jln Porsea. (AT)

Foto: Kapolresta Pematang Siantar AKBP Dodi Darjanto melepas peserta gerak jalan sehat di depan Kantor KPU Kota Pematang Siantar Jalan Porsea, Sabtu (5/12) pagi. (bataktoday/at)

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”4H70uQCQiBQ”][/youtube]

  • Bagikan