Sujito: Pemilihan Pejabat SKPD Tidak Pake Sogok-Sogok !

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Di sela-sela kegiatan gerak jalan sehat yang digelar KPU Kota Pematang Siantar, Sabtu (5/12) pagi, BatakToday berhasil mencegat pasangan Sujito-Djumadi untuk wawancara singkat.

Ditanya tentang prediksi suara yang akan diraih pasangan nomor urut 1 itu pada pilkada 9 Desember, Sujito terkesan mengelak. Menurutnya, perolehan suara hanya bisa dihitung setelah pencoblosan usai.

“Tapi kita usahakan diatas 30.000 lah paling sikit,” jawabnya singkat.

Tentang kebijakan perekrutan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar apabila pasangan itu kelak memenangkan pilkada, Sujito menegaskan, pemilihan pejabat akan dilakukan berdasarkan kompetensi, dan tidak berdasarkan uang yang ditawarkan calon pejabat.

“Tidak ada main sogok-sogok. Tidak ada pake uang. Mampu, laksanakan. Tiga bulan tidak bisa pake, kita copot,” ujarnya tegas, sembari beranjak bersama wakilnya Djumadi, meninggalkan lokasi start dan finish gerak jalan sehat di depan Kantor KPU Siantar, Jalan Porsea.

Pasangan calon Sujito-Jumadi adalah satu-satunya calon independen yang bertarung pada Pilkada Kota Pematang Siantar tahun 2015. (EM/AT)

Foto: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 1. (bataktoday/at)

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”otraaDujfB0″][/youtube]

  • Bagikan