TRS – Zainal Latih 1.072 Saksi TPS

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Pematang Siantar, Teddy Robinson Siahaan-Zainal Purba atau populer dengan TRS-Zainal, menggelar pelatihan 1.072 orang yang akan menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS), di Convention Hall Restoran Internasional Jalan Gereja, Pematang Siantar, Jumat (4/12).

Fetra Tumanggor selaku panitia yang memandu acara, kepada para saksi yang hadir mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk memberikan pelatihan apa yang harus dilaksanakan para saksi di TPS.

Menurut Fetra, saksi pasangan TRS-Zainal akan ditempatkan sebanyak 2 orang untuk setiap TPS, saat pelaksanaan pemungutan hingga perhitungan suara pada pilkada 9 Desember 2015.

“Kehadiran bapak ibu di TPS pada tangggal 9 Desember supaya tepat waktu, tidak membawa atribut calon, serta memantau adanya pelanggaran di TPS,” ujar Fetra menjelaskan.

Teddy Robinson Siahaan (TRS) dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran 1.072 saksi TPS yang mengikuti pelatihan. TRS meminta saksi yang berada di TPS pada tanggal 9 Desember, untuk terus berada di tempat sampai pemungutan suara selesai. Ia menambahkan, logistik makanan dan minuman para saksi akan didistribusikan koordinator mulai pagi hingga malam hari.

“Saya juga mengingatkan para saksi TPS untuk selalu loyal, dan selalu mendukung saya,” tegas TRS.

Kepada seluruh warga Kota Pematang Siantar, Teddy mengimbau, pada 8 Desember malam untuk berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing, agar diberi petunjuk memilih calon wali kota yang punya hati untuk memperbaiki  Kota Pematang Siantar.

Sementara itu, komisioner KPU Kota Pematang Siantar, Batara Manurung yang hadir sebagai narasumber, memaparkan fungsi saksi TPS pada pilkada tanggal 9 Desember. Menurut Batara, saksi harus mengetahui legalitas pemilih, mengetahui tata cara pemilihan dan pencoblosan di TPS, serta mengetahui segala perangkat yang ada di TPS. (EM).

Foto: Teddy Robinson Siahaan saat menyampaikan sambutannya di hadapan para saksi yang mengikuti pelatihan di Restoran Internasional, Jalan Gereja, Pematang Siantar, Jumat (4/12).(bataktoday/em).

  • Bagikan