Kapolres Siantar Minta Paslon Jangan Lagi Berkampanye

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday-

Kapolres Kota Pematang Siantar, AKBP Dodi Darjanto mengingatkan semua pihak, baik pasangan calon dan tim sukses dalam minggu tenang, supaya menghentikan aksi kampanye.

“Tidak boleh lagi berkampanye untuk para paslon, dan silakan atau boleh menyampaikan aspirasi, tapi dengan cara yang cerdas dan tidak melanggar hukum,” tegas Dodi usai gelar apel bersama pengamanan pilkada, yang digelar di Lapangan Haji Adam Malik, Senin (7/12).

Dalam apel bersama Pemko Pematang Siantar yang diikuti personil kepolisian  dan TNI itu, Dodi menegaskan, tujuan apel bersama adalah untuk menggerakkan pasukan pengamanan pada 9 Desember.

“Mengenai pengamanan untuk tempat pemungutan suara (TPS), kita telah menyiapkan pasukan, baik dari TNI maupun anggota kepolisian,” tegasnya.

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Pematang Siantar, Donver Panggabean dalam sambutannya mengatakan, apel bersama ini adalah untuk pengecekan persiapan sarana dan prasana personil keamanan.

“Mari kita tingkatkan koordinasi, tingkatkan keimanan, fisik, mental, kelengkapan perorangan, juga perilaku saat bertugas,” ujar Donver.

Dia menekankan, segala sesuatunya harus diantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kondisi geografis juga harus dijaga, agar tugas dan pengamanan bukan hanya sekedar menjalankan perintah dari pimpinan. Terima dan laksanakan tugas ini dengan hati yang mulia dan ikhlas,” tegas Donver.

Usai menyampaikan sambutan, Donver kemudian melakukan pemeriksaan barisan peserta apel, guna mengecek dan menanyakan persiapan para personil keamanan menjelang Rabu 9 Desember. (EM).

Foto: Barisan kepolisian dan TNI yang mengikuti apel bersama pengamanan pilkada di Lapangan Haji Adam Malik, Pematang Siantar, Senin (7/12). (bataktoday/em).

  • Bagikan